Empat Wajah Baru Jabat Kepala Dinas di Pemkab Babar

oleh
Acara pelantikan empat pejabat tinggi pratama di Gedung Batu Rakit, Pemkab Bangka Barat, Senin (7/2).

BANGKA BARAT — Empat wajah baru mengisi jabatan kepala dinas pada jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Mereka adalah Arwendy, Hanson Riadi, Farouk Yohansyah dan Aidi.

Arwendy menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Hanson Riadi mengemban amanah Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan, Farouk Yohansyah mengisi jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Aidi dipercaya sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah dan Perindustrian.

Keempat pejabat tinggi pratama tersebut dilantik Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, di Gedung Batu Rakit, Pemkab Bangka Barat, Senin (7/2).

Dalam arahannya Bong Ming Ming mengatakan, peserta lelang jabatan kali ini mencapai angka 33 orang dan menjadi rekor baru dalam pelaksanaan seleksi atau lelang jabatan kepala dinas.

” Jumlah ini merupakan rekor baru dan sebagai tanda antusiasme para pejabat
administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta sekaligus merupakan wujud kepercayaan yang tinggi terhadap Pemkab Bangka Barat dalam hal penyelenggaraan seleksi atau lelang terbuka,” ujar Wabup.

Menurutnya para pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat penting, dalam membantu kepala daerah untuk mencapai visi dan misinya melalui pencapaian target yang telah ditetapkan.

Terkait hal tersebut Wabup
berharap empat pejabat yang dilantik dapat menunjukkan kinerja terbaik, memberikan inovasi yang membangun serta meningkatkan capaian pada unit kerja yang dipimpin.

” Selain itu sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, saya sangat optimis dan yakin bahwa saudara memiliki kapabilitas dan kualitas yang terbaik, sehingga saya berharap saudara dapat membangun etos kerja dan rasa,” tukasnya.

Disamping itu Wabup berharap mereka
bisa saling bersinergi bersama untuk memacu diri dan terus mengasah kemampuan serta kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat.

” Oleh karena itu saya menghimbau dan menugaskan kepada yang baru dilantik untuk segera melakukan transformasi dan perubahan yang terencana dan terstruktur, agar dapat memanfaatkan era digitalisasi 4.0 secara maksimal, agar hal ini dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,” harap Bong Ming Ming. ( SK )