BANGKA SELATANHEADLINE

Home Stay Barokah Toboali Diserbu Tamu

453
×

Home Stay Barokah Toboali Diserbu Tamu

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Konser gratis band Tipe-X menjadi berkah tersendiri bagi warga yang menyediakan penginapan di Kabupaten Bangka Selatan. Hampir seluruh penginapan dan hotel sudah penuh, salah satunya terlihat di Home Stay Barokah Toboali milik Mukti Agusman.

Berbagai persiapan dilakukan pihak penginapan yang berlokasi di Jalan Raya Desa Kepoh, tepatnya di simpang kantor Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, guna memberikan pelayanan memuaskan kepada tamu yang sudah memesan jauh-jauh hari.

“Mayoritas tamu sudah berlangganan sejak beberapa kali event di Bangka Selatan. Para tamu merupakan langganan menginap di sini dan sudah memesan sebelum event Festival Pesona UMKM Fair Basel,” kata Mukti Agusman kepada Mediaqu, Jumat (1/12/23).

Ia menuturkan, mereka sengaja memilih penginapan yang paling dekat dengan pusat Kota Toboali untuk memudahkan mobilisasi saat akan mengikuti rangkaian acara, khususnya karena kedatangan band asal Jakarta, Tipe-X yang akan tampil di Sport Center Bangka Selatan.

“Ada 7 kamar yang disediakan Home Stay Barokah ini. Bukan hanya wisata lokal, wisatawan asing juga ada yang menginap disini, termasuk Pejabat dari Kementerian ESDM juga pernah menginap,” ungkap Mukti Agusman.

Sementara Wan (26), warga Pangkalpinang mengaku sengaja menginap di Home Stay Barokah karena lokasinya yang dekat dengan perkotaan. Ia mengatakan menginap di Home Stay Barokah karena berbagai penginapan lain penuh menjelang konser gratis Tipe-X.

“Selain itu karna harganya ekonomis dan udah dapat sarapan gratis dan minum kopi gratis. Bahkan pengelola juga menyediakan sepeda untuk aktivitas para tamu,” ucap Wan. (Yusuf)


Sumber: mediaqu.id