HPN, Bupati Riza : Ingatkan Kami saat Keliru

oleh -85 Dilihat
Riza Herdavid

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan,  Riza Herdavid, menyampaikan harapannya pada Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu (9/2/2022) lalu.

Bupati mengatakan, pemerintah terbuka atas kritik yang membangun, terstruktur, dan konstruktif kepada pemerintah. Kendati demikian, masyarakat bisa mendapat manfaat dari informasi tersebut.

“Melalui HPN ini, kami sangat butuh masukan untuk menjalankan program. Sebarkan informasi pembangunan, dan ingatkan kami saat keliru, terima kasih teman-teman media atas sinergitas, dan kritikan, maupun masukan selama ini,” ucap Riza kepada Inpost,  Senin (14/02/22).

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini juga mengingatkan jajarannya untuk terbuka kepada media. Begitu pula sebaliknya, media harus memahami dengan apa yang tengah dihadapi pemerintah.

“Ketika ada informasi negatif terhadap pemerintahan, media harus mengkonfirmasi dahulu terkait kebenarannya. Begitu juga sebaliknya, OPD harus memfasilitasi apabila ada rekan media yang hendak mengkroscek suatu informasi,” tegasnya. 

Bupati berkacamata ini juga tidak lupa mengajak insan pers untuk tidak hentinya berkolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. Menurutnya, peran pers sangat dibutuhkan agar bisa menyebarkan informasi valid kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama masifkan sosialisasi protokol kesehatan, dan jangan lupa terus mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi bagi yang belum. Sekali lagi, selamat Hari Pers Nasional, teruslah menyebarkan nilai-nilai edukatif yang mencerahkan,” tutup Riza. (Yusuf)