Ishar Hanya Bisa Menangis Melihat Rumahnya Ludes Terbakar

oleh -103 Dilihat
Kondisi rumah Ishar ( 31 ) pasca kebakaran yang terjadi pada Senin ( 3/1/2022 ).

BANGKA BARAT — Ishar ( 31 ) seorang petani, warga Desa Sinar Sari RT. 05 RW. 02, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, hanya bisa menangis meratapi nasib saat rumah semi permanennya ludes dilahap api, pada Senin ( 3/1/2022 ).

Upaya warga setempat dibantu anggota Polsek Kelapa yang berjibaku untuk memadamkan api tidak dapat menyelamatkan rumah berikut isinya.

Si Jago Merah menghanguskan kediamannya dan hanya menyisakan beton berbahan batoko serta puing – puing atapnya yang berbahan seng.

Kapolsek Kelapa, IPTU Azwar Fadli mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan tentang kebakaran tersebut segera bergerak cepat menuju TKP.

” Personel piket kita mendatangi TKP untuk memberikan bantuan. Sesampainya di lokasi, anggota langsung mengamankan TKP dan melaksanakan pengaturan arus lalu – lintas serta bersama – sama membantu memadamkan api,” ujar Kapolsek Kelapa, IPTU Azwar Fadli.

Menurut dia tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut, namun kerugian yang diderita korban diperkirakan sekitar Rp. 75.000.000. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik.

” Tidak ada korban jiwa, kerugian di taksir mencapai kurang lebih Rp. 75 juta. Sementara penyebabnya konsleting arus listrik, untuk kemungkinan ada penyebab lain masih dalam penyelidikan,” ujar Azwar.

Atas kejadian tersebut, Azwar mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan keamanan di dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan barang – barang elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

” Tentunya kita mengimbau masyarakat agar selalu waspada. Perhatikan keamanan di rumah, terutama instalasi listrik dan barang – barang elektronik, karena hal – hal tersebut bisa menjadi penyebab kebakaran di rumah,” imbau Kapolsek. ( SK )