Juara I PPD Tahun 2021, Kabupaten Bangka Akan Wakili Babel ke Tingkat Nasional

oleh

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka meraih nilai terbaik dalam lomba Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Bangka Belitung Tahun 2021.

Kabupaten Bangka terpilih sebagai Kabupaten Terbaik dan menjadi Juara I. Sedangkan Juara II ditempati Kabupaten Bangka Barat, dan Juara III diraih Kabupaten Belitung.

Untuk Kota Terbaik, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga meraih nilai terbaik.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, penetapan peringkat Kabupaten / Kota Terbaik PPD Provinsi Bangka Belitung Tahun 2021 itu, sudah melalui beberapa tahapan penilaian.

Kepala Badan Perencanaan Pembagunan Daerah Provinsi Bangka Belitung, Fery Insani, membenarkan kabar tersebut.

“Aok (iya) Pak, berdasarkan penilaian dokumen rencana dan inovasi serta dukungan stakeholder,” ungkap Fery Insani via pesan instan WhatsApp, Kamis (18/2) malam.

Fery Insani memastikan, penilaian tersebut sudah sesuai standar nasional, dan dengan kriteria tertentu.

“Iya Pak. Besok ke kantor, ya? Ada beberapa indikator yang banyak parameternya,” kata Fery, seraya mengarahkan untuk konfirmasi lebih lanjut ke Staf Bappeda Provinsi Babel.

Mengutip media siber babelpos.co, Bupati Bangka, Mulkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat atas dukungannya, sehingga Kabupaten Bangka berhasil menjadi Juara I lomba PPD Provinsi Babel Tahun 2021.

“Atas nama Kabupaten Bangka kami mengucapkan terimakasih, karena selama enam tahun Kabupaten Bangka dipercaya menjadi salah satu inovator yang akan mewakili Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya.

Mulkan menjelaskan, Kabupaten Bangka sudah berhasil menyelesaikan persoalan- persoalan mendasar pembangunan, terutama masalah pemerataan pendapatan, penanggulangan kemiskinan, menekan angka pengangguran, pemerataan pembangunan infrastruktur, serta peningkatan kualitas SDM.

Kabupaten Bangka pada tahun 2020, walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19, tetap berupaya maksimal melaksanakan perencanaan dan pembangunan, guna memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Terobosan inovasi daerah dalam pelayanan pelaksanaan di berbagai sektor pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan, melalui praktik program dan kegiatan terbaik yang mampu menghasilkan model pelayanan dan pembangunan terbaik di Kabupaten Bangka, sehingga dapat menjadi model dilevel regional dan nasional.

Sebagai Juara I, maka tahun ini Kabupaten Bangka dipastikan akan kembali mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti lomba tingkat nasional. (Romlan)

No More Posts Available.

No more pages to load.