Kajari Bangka Barat Resmikan Kantor Jaksa Pengacara Negara

oleh
Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh bersama Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne serta Kepala Unmet Muntok, Wiyono menggunting pita tanda peresmian Kantor JPN di Kantor Kejari Bangka Barat, Selasa ( 21/12 ) pagi.

BANGKA BARAT — Kajari Helena Octavianne didampingi Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh meresmikan Kantor Jaksa Pengacara Negara ( JPN ) pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Selasa ( 21/12 ) pagi.

Selain Sekda, turut hadir Kepala Unit Metalurgi PT. Timah Muntok, Wiyono, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Heru Pujakesuma serta Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan, pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyambut baik dan senantiasa terus mendukung fasilitas pemerintah yang dapat membangun kemitraan bersifat strategis, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Dengan adanya Kantor Jaksa Pengacara Negara pada Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat, diharapkan mampu mempermudah dalam melakukan tugas pendampingan dari Kejari, terlebih lagi karena Kantor Jaksa Pengacara Negara juga sudah ada di Kantor Bupati Bangka Barat,” ujar Soleh.

Di kesempatan yang sama, Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan, dengan adanya Kantor JPN pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat, ia berharap agar kinerja Kejaksaan RI, terutama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejari dapat lebih optimal, profesional dan sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Helena, peresmian Kantor JPN ini merupakan wujud dari niat baik sebagai tindak lanjut Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Kejari beberapa waktu yang lalu, sekaligus bentuk kaitan tugas dan tanggung jawab selaku Jaksa Pengacara Negara atas kuasa yang diterima, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

” Fungsi lainnya yang strategis untuk melakukan pendampingan hukum dalam mengupayakan penyelamatan dan pemulihan aset dan keuangan daerah di Kabupaten Bangka Barat,” sambung Helena.

Dengan diresmikannya Kantor JPN ini, Helena berharap akan dapat memotivasi peningkatan performa dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Dia juga berharap, keberadaan Kantor JPN dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dan meningkatkan sinergitas dengan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat maupun instansi lainnya.

” Diharapkan Kejaksaan Negeri Bangka Barat dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pada bidang perdata dan tata usaha negara,” tutup Helena. ( Rilis )

Editor : SK