HEADLINEKAMTIBMAS

Kapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

138
×

Kapolres Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024, Polres Bangka Barat melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Lapangan Apel Mapolres Bangka Barat, Senin (12/02/2024) pagi.

Apel dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah. Bertindak sebagai Perwira Apel yakni AKP Edwar dan Komandan Apel Ipda Ragil Dimas Ramdhan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Bupati, Kajari, dan Dandim 0431 Bangka Barat melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan, apel pergeseran pasukan ini menjadi momentum untuk memastikan kesiapan dan sinergi antara aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya. 

“Kami mengucapkan terima kasih terlebih dahulu ke Kapolres dan Dandim yang telah menginisiasi pengamanan Pemilu. Mudah-mudahan apa yang sudah kita ikhtiarkan memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaannya nanti,” kata Sukirman.

“Untuk TPS rawan Insya Allah tidak ada, Kabupaten Bangka Barat dari dulu (aman). Permasalahan kita cuma di daerah Kampung Ulu cuma banjir, artinya yang kita khawatirkan itu dari faktor alam,” sambung Sukirman.

Sementara Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah secara simbolis menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Ade berpesan agar para personel menjaga netralitas dan profesionalitas serta menghindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif.

“Hindari tindakan yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap petugas,” pesan Ade Zamrah.

Ditegaskannya personel pengamanan TPS wajib melakukan mapping sebelumnya sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan.

“Personel juga wajib melakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik,” imbuh dia.

Menurut Ade, seluruh personel yang melaksanakan pengamanan mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Tim Kesehatan Dokter Poliklinik Polres Bangka Barat. Selain itu mereka diberikan obat-obatan berupa vitamin dan lainnya.

“Saya berpesan kepada personel pengamanan TPS untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita ke depan semakin berat,” cetus Kapolres. (*)

Sumber: Dinas Kominfo