Kejari Bangka Barat Bergerak Cepat Lakukan Vaksinasi Booster

47 pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat disuntik vaksinasi booster hari ini, di Kantor Kejari, Selasa ( 18/1 ) pagi.

BANGKA BARAT — Kejaksaan Negeri Bangka Barat bergerak cepat melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga, terhadap sejumlah pegawainya yang digelar di Kantor Kejari, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa ( 18/1 ) pagi.

Selain para pegawainya, wartawan yang meliput kegiatan itu juga ikut divaksin dosis ketiga menggunakan vaksin Pzfier.

Pada kegiatan ini, Kejari menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat yang menurunkan tim vaksinatornya. Menurut Kajari, Helena Octavianne, vaksinasi terhadap 47 orang pegawainya merupakan bagian dari pelayanan publik guna mencegah pandemi Covid – 19 yang masih harus diwaspadai.

Selain itu, vaksinasi ini juga bertujuan agar masyarakat merasa aman ketika datang ke kantor Kejari.

” Ini maksudnya memberikan penjelasan ke masyarakat, bahwa ketika mereka datang ke kantor kami tidak ada ketakutan atau kewaspadaan karena pegawainya telah divaksin,” ujar Helena.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat, dr. Hendra yang ikut hadir di Kantor Kejari mengatakan, vaksin booster merupakan suntikan dosis tambahan untuk memperkuat antibody yang sudah terbentuk sebelumnya. Vaksin booster diberikan kepada orang yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid – 19.

” Secara alami jadi tubuh kita mempunyai antibody vaksin dosis pertama dan dosis kedua, tapi antibody itu menurun seiring waktu. Berdasarkan penelitian enam bulan itu antibody itu sudah sangat jauh berkurang, makanya dibutuhkan suntik vaksin booster untuk penguat supaya bisa mempunyai antibody lagi, ” jelas Hendra. ( SK )