Kejari Bangka Barat Kembali Rayakan HPN Bersama Wartawan

oleh -5 Dilihat
Siswa - siswi SLB Negeri Muntok unjuk kebolehan bermain musik angklung pada peringatan HPN 2022, di Aula Kantor Kejari Bangka Barat, Rabu ( 9/2 ).

BANGKA BARAT — Untuk kali kedua, Kejaksaan Negeri Bangka Barat mengadakan acara untuk para wartawan di Hari Pers Nasional ( HPN ) tanggal 9 Februari. Kali ini acara digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan diskusi di Aula Kantor Kejari Bangka Barat, Rabu ( 9/2 ) pagi.

Kejari juga melibatkan siswa – siswi SLB Negeri Muntok yang menampilkan lagu Laskar Pelangi dan Gundul Gundul Pacul diiringi alat musik angklung dan gitar akustik.

Acara inti diskusi santai mengusung tema ” Peran Serta Media di Masa Pandemi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengungkapkan alasannya yang mau bersusah payah membuat acara untuk wartawan di Hari Pers Nasional.

Menurutnya, acara ini bukan hanya karena tagline Kejari ” Jaksa Sahabat Media ” saja, tapi media berikut para wartawannya sudah seperti keluarga bagi dirinya.

” Saya mengucapkan apresiasi saya yang setinggi – tingginya buat rekan media di masa pandemi ini dengan semangat tanpa lelah berjuang mencari berita, mengangkat amanah menyampaikan berita kepada masyarakat,” ujar Helena.

Di samping itu, sebagai masyarakat, Helena ingin mendapatkan berita yang benar sesuai fakta, bukan berita – berita hoax yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.

” Karena sekarang ini banyak yang mengambil kesempatan dalam kesempitan, memberikan berita – berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, atau membuat paranoid kepada masyarakat,” tukasnya.

Untuk itu ia berharap awak media di Bangka Barat tetap maju dan bersemangat dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sebab pekerjaan jurnalistik merupakan amanah yang harus diemban insan pers.

Helena mengajak awak media sama – sama mengangkat masalah UMKM di Bangka Barat agar lebih maju dan berkembang, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini para pedagang kecil lah yang paling merasakan dampak ekonomi akibat wabah Covid – 19.

” Saya sangat mengharapkan sekali data, informasi dari rekan – rekan media terutama masalah UMKM, kita majukan lah Bangka Barat ini. Terkait dengan tema, kita ingin supaya sama – sama bersinergi memberikan yang terbaik untuk Bangka Barat, tidak hanya UMKM, pariwisata, kebudayaan tapi memberikan berita – berita yang mengangkat Bangka Barat,” cetusnya.

Kepedulian Helena dan jajaran rayakan Hari Pers Nasional untuk wartawan dua tahun berturut – turut diapresiasi Ketua PWI Bangka Barat, Husni.

Menurut Husni, Helena bukan ” orang asing ” di dunia jurnalistik karena sebelumnya ia juga seorang wartawan, bahkan suaminya hingga saat ini masih aktif sebagai wartawan.

” Ini tahun kedua kita dirayakan oleh Bu Helena, luar biasa. Kita kawan – kawan disini nggak bisa mengadakan acara, tapi dua tahun ini kita dirayakan oleh Kajari. Beliau ini senior kita karena dia awalnya wartawan dan suaminya wartawan juga,” ujar Husni. ( SK )