Kemendagri Puji Capaian Kinerja Gubernur Erzaldi

oleh

PANGKALPINANG — Staff Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri, Hamdani yang hadir mewakili Mendagri memuji prestasi kinerja Pemprov Babel yang dinahkodai oleh Gubernur Erzaldi.

Menurutnya capaian itu berdasarkan indikator makro ekonomi, seperti tingkat pengangguran, angka kemiskinan, dan gini ratio yang rendah.

“Dalam catatan kita (Kemendagri), keberhasilan lainnya yakni transformasi pemanfaatan lahan bekas tambang menjadi lahan produktif,” ungkapnya

Prestasi lain Gubernur Erzaldi, dikatakannya yakni salah satu Kepala Daerah yang menerima penghargaan di tingkat nasional karena keberhasilannya dalam membina BUMD, sehingga dinobatkan dua kali sebagai Top Pembina BUMD. Selain itu sepak terjangnya dalam membangun ekonomi daerah dengan kemudahan investasi di Babel.

Tak hanya itu, ia memuji gubernur yang telah berhasil menjaga hubungan yang harmonis dengan Forkopimda Babel, dan yang tak kalah penting, yaitu masih terjalinnya hubungan yang baik dengan Wakil Gubernur Abdul Fatah hingga saat ini.

“Satu hal yang tentunya jarang ditemukan dibeberapa daerah disaat mendekati akhir jabatan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi yang mengapresiasi apa yang telah dikerjakan dan prestasi yang telah dihasilkan oleh Pemprov. Babel saat ini.

“Kita semua wajib bersyukur bahwa capaian tersebut dapat diraih di tengah-tengah kita berjibaku melawan Covid-19,” ungkapnya.

Disamping itu, dikatakannya bahwa lembaga legislatif sebagai mitra sejajar Pemprov. Babel. Dalam rangka mengoptimalkan langkah-langkah pencapaian keberhasilan di Babel, maka diperlukan langkah bersama untuk memastikan provinsi ini terus bergerak maju.

Ia optimis Babel akan menjadi provinsi yang hebat dan rakyatnya sejahtera, karena dianugerahi kekayaan yang berlimpah baik di darat maupun di laut. Namun yang terpenting baginya adalah kita harus dalam satu tujuan, berkolaborasi, serta bersatu memikul beban.

“Untuk itulah kepada saudara-saudaraku yang mengelola pertambangan, terkhusus PT Timah Tbk, bantu negeri ini, bantu rakyat kami, bantulah kampung halaman kita tercinta. Kita lahir di sini, bekerja dan mencari rezeki di sini,” pungkasnya. (*)

Sumber : Kominfo