HEADLINE

Keren, Basel Terima Sertifikat CKIB dan IKI

88
×

Keren, Basel Terima Sertifikat CKIB dan IKI

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menerima sertifikat Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB), dan sertifikat Instalasi Karantina Ikan (IKI) dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Pangan (BKIPM) Pangkalpinang, Senin (31/01/22).

Kegiatan penyerahan sertifikat yang diadakan di ruang kerja Bupati Bangka Selatan, ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Kepala BKIPM Pangkalpinang, Dedy Arief Hendriyanto, Penjabat Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan, Kadis Pertanian, Pangan, Perikanan, Bangka Selatan, Suhadi.

Menurut Bupati Riza, sertifikat IKI, dan CKIB ini sangat berguna, dan mempermudah kelancaran usaha perikanan yang dijalankan di Dinas Perikanan Bangka Selatan sekarang, dan juga mempermudah petugas dalam melaksanakan tindakan karantina ikan.

“Harapanya, semoga sertifikat baru di Bangka Selatan yang diberikan kepada Balai Benih Ikan ini, dapat menjaga dan mempertahankannya di tahun mendatang. Karena sertifikat ini adalah sebagai syarat untuk bisa melakukan ekspor benih ikan,” ungkap Riza dikonfirmasi Inpost melalui via seluler.

Sementara Kadis Pertanian, Pangan, Perikanan, Bangka Selatan, Suhadi menambahkan, kegiatan penyerahan sertifikat CKIB, dan IKI berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan dengan dilanjutkan diskusi – diskusi masalah teknis berkaitan dengan pelaksanaan tindak karantina ikan yang telah dilaksanakan.

“Kami sangat berterimakasih kepada BKIPM Pangkalpinang yang telah banyak membantu dan membimbing sehingga proses untuk mendapatkan sertifikat CKIB dan IKI, dan berharap terus terjadi kerjasama yang baik dikemudian hari,” harap Suhadi. (Yusuf)


READ  Simak Pesan Kapolres Ini, Jaga Nama Baik Kesatuan!