HEADLINEKAMTIBMAS

Klinik Apung Membantu Nelayan Memperoleh Layanan Kesehatan

188
×

Klinik Apung Membantu Nelayan Memperoleh Layanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Klinik Apung Polres Bangka Barat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat pesisir dan nelayan di Pelabuhan Pasar Ikan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa lalu.

Klinik Apung itu diselenggarakan oleh personel Sie Dokkes Polres Bangka Barat, berkolaborasi dengan personel BKO Direktorat Polairud Polda Babel dan Satuan Polairud Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat melalui Kasat Polairud, IPTU Yudi Lasmono, mengungkapkan Klinik Apung itu dibuka untuk membantu masyarakat pesisir dan nelayan memperoleh hak pelayanan kesehatan.

Layanan yang diberikan antara lain pemeriksaan kesehatan, penimbangan berat badan, cek tensi dan gula darah, konsultasi kesehatan ke dokter juga pemberian obat-obatan.

”Diharapkan Klinik Apung ini bisa membantu masyarakat pesisir dan nelayan, juga mengoptimalkan kita dalam menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum yang terjadi di tengah masyarakat,” ungkap dia.

Lanjut Yudi, Klinik Apung tersebut disiapkan di kapal patroli Satuan Polair Polres Bangka Barat, yang secara rutin akan menjangkau masyarakat di kawasan pesisir.

“Dalam kegiatan ini lebih kurang 40 masyarakat pesisir memanfaatkan layanan kesehatan tersebut, untuk mengecek kondisi kesehatan dan mengobati berbagai penyakit,” kata dia. (Romlan)

READ  Humas Diminta Perkuat Cooling System, Hingga Jaga Netralitas Pemilu 2024