Kodim Basel Bangun 28 Unit Rumdin TNI

oleh -36 Dilihat
Mayor Kav Amar Wahyudi

BANGKA SELATAN – Kodam II/Sriwijaya di tahun 2022 ini akan membangun 28 unit rumah dinas bagi prajurit aktif TNI AD diatas lahan seluas 6 hektar, yang berlokasi di Desa Bikang, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lapangan Kodim seluas 6 hektar ini merupakan lahan sah milik Angkatan Darat yang diperuntukkan bagi Kodim Bangka Selatan. Pembangunan Makodim Bangka Selatan sendiri sudah selesai dilaksanakan pada tahun 2020.

“Akan dibangun 28 unit rumah dinas bagi prajurit Kodim Bangka Selatan, yaitu 4 unit tipe 70, dan 24 unit tipe 45. Ini program pembangunan dari AD, anggarannya dari pusat Angkatan Darat,” ungkap Pabung Bangka Selatan, Mayor Kav Amar Wahyudi saat dikonfirmasi Inpost, Rabu (02/02/22).

Mayor Kav. Amar Wahyudi, didampingi Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari mengatakan, pembangunan rumah dinas Kodim Bangka Selatan diperkirakan mulai dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Nantinya akan ditempati personel yang bertugas di Makodim tersebut.

Ia pun berharap, dengan adanya rumah dinas ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan anggota serta meningkatkan kinerja anggota Kodim Bangka Selatan dalam melaksanakan pembinaan territorial, disamping itu juga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Master plan sudah ada, sesuai dengan prototipe Kodim pada umumnya, namun masih harus di sesuaikan dengan situasi dilapangan, survey ke lapangan direncanakan pada minggu ke-3, bulan Februari menyesuaikan jadwal dari Kodam. Tentunya ada beberapa hal yang menjadi prioritas pada saat pembangunan nantinya, seperti instalasi air bersih, listrik dan jalan.” pungkasnya.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Kodim Kabupaten Bangka Selatan di Lapangan Kodim Desa Bikang Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (23/9/2020). Hadir dalam kegiatan itu, Danrem 045/Garuda Jaya Brigadir Jenderal TNI M. Jangkung Widyanto, Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.

Dalam sambutanya, Danrem 045/Garuda Jaya Brigadir Jenderal TNI M. Jangkung Widyanto mengungkapkan bahwa mobilitas di Gedung Kantor Kodim Bangka Selatan akan banyak dengan adanya industri sadai, pelabuhan serta jembatan bahtera sriwijaya yang sebentar lagi akan dibangun, sehingga kehidupan ekonomi akan berputar dan berjalan.

“Semoga dengan terbangun Kodim disini, daerah disekitar sini juga akan bergerak menjadi pusat ekonomi seperti dengan ada kantin, dan ada juga yang sudah merasa aman, karena tahun depan ini menjadi perumahan dan lain sebagainya,” ungkapnya. (Yusuf)