HEADLINE

Menteri Sosial RI Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas Dan Anak Yatim Piatu

53
×

Menteri Sosial RI Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas Dan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini berkunjung ke Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta bantuan sosial lainnya.

Dalam hal ini, wanita yang akrab disapa Risma ini mengatakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini bukan hanya sekedar dilakukan secara seremonial semata. Melainkan harus dilakukan didalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut mantan Walikota Surabaya ini,  dengan diterapkannya Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini kedalam kehidupan sehari-hari, Dirinya yakin suatu saat nanti, Negara ini bisa menjadi bangsa yang besar.

“Karena dengan jiwa kesetiakawanan sosial, kita bisa bergotong royong bersama-sama membangun apa yang memang kurang. Ada masyarakat yang tidak mampu, kita dorong dia lebih baik. Kalau itu bisa kita lakukan bersama-sama, saya yakin kita akan menjadi bangsa yang besar,” ungkap Risma.

Menteri Sosial RI ini juga menyampaikan seberat apapun cobaan yang diberikan Tuhan, dengan adanya gotong royong dan kesetiakawanan dari dalam diri seseorang, Dirinya yakin setiap permasalahan dapat diselesaikan.

“Seberat apapun Tuhan memberikan cobaan kepada kita, bencana ada dimana-mana. Tapi kemudian, gotong royong dan kesetiakawanan ini bisa kita bangun, maka saya yakin tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Karena pasti kalau Tuhan memberikan kita cobaan, Tuhan juga memberikan solusinya,” ucap Tri Rismaharini.

Dikatakannya, meskipun berat dilakukan karena kondisi Negara Indonesia yang sangat luas yang mayoritas terdiri banyak pulau-pulau, agak sulit untuk mengirimkan bantuan.

“Tapi kemudian kalau kita saling peduli, itu bisa menjadi sesuatu yang tidak sulit dan tidak berat lagi. Itulah kenapa ada Hari Kesetiakawanan Sosial. Itu sebagai penyemangat kita untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur panutan nenek moyang kita yaitu gotong royong,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil merasa senang dapat menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang merupakan sosok idolanya di Rumah Dinas.

“Alhamdulillah kami turut senang. Walaupun dadakan persiapannya, Ibu Menteri sangat senang sekali. Beliau tersentuh hatinya, tadi kita melihat bagaimana langsung dengan tulusnya membantu si Okta penyanyi tadi. Dan si Berlian tadi langsung diberikan edukasi sedikit, begitu senangnya beliau,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

“Sehingga beliau masih betah disini. Tetapi karena ada kegiatan lain, beliau harus berangkat menuju lokasi ke Bangka Tengah,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini menyampaikan  Mensos RI ini siap membantu hal-hal yanh menjadi tupoksi dari Kementerian Sosial khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan dengan beliau datang kesini, ada beberapa hal yang kami bicarakan diluar konteks ini. Beliau siap membantu terkait hal-hal apa yang menjadi tupoksi Kementerian Sosial di Pangkalpinang khususnya dan di Bangka Belitung pada umumnya,” ujarnya. (Iqbal)