HEADLINE

Molen Harap Akhir Bulan Target Tercapai

92
×

Molen Harap Akhir Bulan Target Tercapai

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil berharap akhir bulan ini target untuk vaksinasi di Kota Pangkalpinang dapat tercapai.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri kegiatan vaksinasi lanjutan atau booster massal secara serentak diseluruh Indonesia melalui video conference bersama Kapolri, serta turut dihadiri Wakapolda Babel, dan Forkopimda Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah hari ini kami menemani Pak Wakapolda dalam rangka juga vidcon dengan Pak Kapolri mengenai vaksinasi serentak seluruh Indonesia. Hari ini, di Puskesmas Pasir Putih ini kita laksanakan vaksin. Ada yang vaksin pertama, kedua, dan juga booster, serta anak-anak,” ucap pria yang akrab disapa Molen, Jumat (11/02/2022), di Puskesmas Pasir Putih.

“Mudah-mudahan vaksin kita kejar sesuai arahan Pak Kapolri dan Pak Kapolda untuk vaksinasi di Kota Pangkalpinang akhir bulan ini target nya tercapai. Untuk saat ini, anak-anak dan lansia yang kita kejar,” lanjut Molen.

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini, untuk stok vaksin booster masih banyak, dan Pemkot Pangkalpinang sudah mempersiapkan itu dari bulan Januari.

“Stok vaksin untuk booster itu kita masih banyak kok. Kalau untuk booster januari itu kita sudah siap semua untuk dosisnya. Tinggal yang belum divaksin, ayo divaksin. Yang belum booster, ayo di booster,” jelasnya.

Dikatakan Molen, sampai hari ini di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 56 kasus terkonfirmasi Covid-19. Meskipun begitu, pihaknya akan terus berupaya untuk menurunkan angka peningkatan itu menjadi nol, agar sebelum memasuki bulan Ramadhan sudah menjadi clean and clear.

“Kita hari ini 56, kita akan kejar target minggu-minggu sebelum menghadapi bulan Ramadhan, kita ingin CNC lah. Supaya kita bisa beribadah untuk umat Muslim. Target saya seperti itu,” harapnya.

READ  Pintu Air Gelar Pesta Rakyat

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan bahwa Pemkot Pangkalpinang juga akan terus melakukan tracking dan mempercepat vaksinasi. Namun Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mendukung hal itu.

“Kita akan terus tracking dan kita terus vaksin. Kita berharap tidak ada yang seperti dulu lagi. Tapi masyarakat juga harus dukung dong. Biar gunanya untuk kita semua,” pungkasnya. (Iqbal)