Molen : Kita Jadikan Agenda Tahunan

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, hadiri acara Imlek ke-2574 Tahun 2023 bersama masyarakat di Jalan Boga, Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. Senin, (23/1/2023) malam.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, mengatakan perayaan Imlek di Kelurahan Bintang ini menandakan masyarakat Kota Pangkalpinang saling menjaga keberagaman agama, suku, ras antar golongan.

“Jangan coba-coba menciptakan konflik agama, suku, dan ras antar golongan. Silahkan beribadah melaksanakan budaya di Pangkalpinang. Saya bersama TNI/Polri, Camat dan Lurah, agar terus menjaga kenyaman keamanan, ketenagan dan kebahagiaan masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Molen sapaan akrabnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat Kelurahan Bintang yang sukses menyelenggerakan perayaan Imlek ke-2574. Bahkan, Molen berencana akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

“Hari ini sejuk sekali, saya apresiasi masyarakat Kampung Bintang yang menduduki saya bersama Erzaldi Rosman. Terimakasih masyarakat Kampung Bintang tahun ini meriah, dan tahun depan akan kita jadikan agenda tahunan. Saya juga berpesan masyarakat di Kampung Bintang, apalagi pada tahun ini dan tahun depan memasuki tahun poltik, tolong tenang dan tidak terprovokasi. Saya ingin Pangkalpinang aman, nyaman tenang dan damai,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Bintang, Roy Ronaldi, mengatakan kegiatan perayaan Imlek ini kedua kalinya dilaksanakan, dimulai pada tahun 2018 lalu.

“Namun karena pandemi beberapa tahun lalu, akhirnya pada awal 2023 perayaan Imlek ini dapat dilaksanakan bersama masyarakat,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Imlek di Provinsi Babel.

Roy juga berharap, kegiatan ini tak sampai disini saja, namun berlanjut dan dapat dijadikan agenda tahunan Pemkot Pangkalpinang.

“Terimakasih kepada panitia dan anggota mulai dari persiapan sampai pelaksanaan.Terima kasih seluruh masyarakat Kelurahan Melintang, sehingga kegiatan lancar dan sukses,” tutupnya. (Dika)