Muspika Lubuk Besar Petakan Daerah Rawan Bencana

BANGKA TENGAH – Dalam rangka pemetaan daerah rawan bencana dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, unsur Muspika Kecamatan Lubuk Besar menggelar rapat koordinasi, di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (16/12).

Kapolsek Lubuk Besar IPTU Hafiz febrandani, mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk pembentukan tim satgas tanggap darurat tingkat Kecamatan.

“Pembentukan tim satgas tingkat Kecamatan serta Desa, untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana alam, dan mempersiapkan posko pengungsian serta dapur darurat jika terjadi bencana semua sarana dan prasarananya sudah siap,” ujarnya seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario.

Lanjut IPTU Hafiz, bulan Desember merupakan musim penghujan dan rawan akan terjadi bencana, baik itu bencana alam maupun akibat laka tambang. Untuk itu persiapan dan antisipasi sangat perlu kita lakukan.

“Semua ini agar kita ada upaya pencegahan terlebih dahulu, apabila bencana terjadi kita sudah siap dan cepat penanganannya,” terangnya.

Sementara itu, Sahabudin Sekcam Lubuk Besar, berkata, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lubuk Besar, atas masukannya tentang pembentukan satgas tanggap darurat tingkat Kecamatan Lubuk Besar.

“Untuk penentuan posko pengungsian serta dapur umumnya di Rumah Dinas dan GSG Lubuk Besar,” pungkasnya (Hari Yana).