HEADLINEPEMPROV BABEL

Paskibraka Terpilih Audiensi ke Sekda

×

Paskibraka Terpilih Audiensi ke Sekda

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Fery Afriyanto, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol, Ahmad Yani, menerima audiensi Paskibraka Terpilih Pusat Tingkat Pusat Tahun 2024 di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Babel, Senin (8/7/2024).

Fery menjelaskan, berdasarkan surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, di mana disampaikan kepada Ketua Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi tahun 2024 sudah terpilih dua nama yang mewakili Provinsi Babel untuk melaksanakan Paskibraka Tingkat Nasional.

“Yang pertama adalah Lories Akbar Djailanie (Putra) dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang, kemudian Catherine dari SMK Negeri 2 Koba Bangka Tengah,” jelas Fery.

READ  Kasus Narkoba di Bangka Barat Tahun 2021 Meningkat
READ  Bupati Geram Sampah Berserakan di Simpang Lima

Dengan terpilihnya dua perwakilan putera-puteri terbaik Kep. Babel ini, Sekda Fery berharap agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan menjadi anggota Paskibraka yang melaksanakan tugasnya yakni mengibarkan Sang Merah Putih di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

“Dua perwakilan Paskibraka ini akan diberangkatkan ke Bogor pada 12 Juli 2024, dan diberangkatkan ke IKN pada 10 Agustus 2024. Pesan saya, jaga kondisi dan kesehatan untuk Catherine dan Lories agar dapat maksimal dalam menjalankan tugas nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Lories Akbar Djailanie yang merupakan siswa SMA 1 Pangkalpinang merasa bersyukur dengan terpilihnya ia menjadi Paskibraka Nasional.
READ  Gubernur ke Siswa : Rencanakan Kualitas Hidup Dari Sekarang
READ  Berkomitmen Wujudkan Pembangunan Yang Berkualitas

“Awalnya tidak menyangka Lories bisa terpilih, dan bisa ikut seleksi juga ke tingkat pusat. Lories sangat bangga dan senang sekali, karena orangtua juga ikut bangga. Awalnya Lories tidak menargetkan untuk nasional, asalkan jadi Paskibraka baik di tingkat Kota atau Provinsi pun Lories terima,” ujarnya.

Dikatakan oleh Siswa yang memiliki tinggi 175 cm ini, dirinya memang sudah mempersiapkan diri sejak dirinya duduk di bangku SMP. Mulai dari persiapan fisik, cara berbicara, dan cara berinteraksi dengan teman-teman juga sudah dipersiapkan oleh Lories.

Hal senada juga diungkapkan oleh Catherine. Dirinya pun merasa sangat senang dan bangga bisa sampai ke tingkat pusat. Ini merupakan tahun kedua perwakilan dari Bangka Tengah terpilih menjadi perwakilan Paskibraka Nasional dan ini merupakan siswi perempuan pertama dari Bangka Tengah yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional.
READ  Apresiasi Pemprov Babel, Mentan Bantu Alsintan 200 Milyar

“Tidak menyangka Catherine bisa menjadi Paskibraka Pusat, ini sudah menjadi cita-cita Catherine dari SMP dan ini tentunya juga bisa menjadi kebanggaan bagi orangtua Catherine dan menyenangkan teman-teman serta kakak-kakak yang selama ini sudah memberikan dukungan untuk Catherine,” ujarnya siswi yang memiliki tinggi badan 169,8 cm ini. (*)

Sumber; Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan