Pemkab Bateng Dukung Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -34 Dilihat

BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, menggelar vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun, di SDN 12 dan SDN 2 Kecamatan Pangkalan Baru, Senin (17/1).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 Tahun.

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah, guna mewujudkan kekebalan komunal di masyarakat, Alhamdulillah, hari ini kita serentak sudah memulai vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 – 11 Tahun, karena secara persyaratan Kabupaten Bangka Tengah sudah memenuhi 60 Persen vaksinasi lansia,” terang Algafry, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak.

Lanjut Algafry, melihat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak berjalan dengan lancar, ia pun mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran vaksinasi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pangkalan Baru, pihak sekolah serta orang tua murid yang sudah mendukung dan mengikutsertakan anak-anaknya untuk divaksin COVID-19, semoga dengan ini Allah SWT memberikan kesehatan dan selalu melindungi kita semuanya,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Anas Ma’ruf, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 Tahun, disambut dengan antusias oleh anak – anak SD Negeri 2 dan SD Negeri 12.

“Anak – anak dan orang tua sangat antusias menyambut vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun ini,” kata dia

Masih kata Anas, program vaksinasi COVID-19 untuk anak ini sudah sesuai dengan surat Kemenkes RI.

“Program ini berdasarkan surat Kemenkes Republik Indonesia Nomor : SR.02.06/II/266/2021, perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 pada Anak Usia 6-11 Tahun, untuk membentuk Herd Immunity,” pungkasnya. (Hari Yana)