Pemkot Pangkalpinang Sediakan Rumah Singgah

oleh

PANGKALPINANG — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang sediakan dua rumah singgah di Jakarta dan Palembang.

Rumah singgah ini disediakan jika ada masyarakat yang sakit dan ingin berobat ke daerah tersebut dan membutuhkan tempat tinggal.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil dalam hal ini berharap bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa berguna bagi masyarakat Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung juga pada umumnya,” ucap Walikota Pangkalpinang. Jumat (29/01/2021), di Pangkalpinang.

Awalnya rumah singgah ini dibuat karena Ia teringat saat masih berada di Palembang, yang mana masyarakat Bangka Belitung kesulitan untuk mencari tempat tinggal dikala ada yang sakit dan dirawat disana.

“Waktu saya tinggal di Palembang, saya punya Kost-kostan. Banyak masyarakat Bangka Belitung yang datang ke Palembang untuk berobat, mereka tidak punya tempat untuk tinggal. Terkadang untuk makan saja mereka susah, apalagi tempat tinggal,” jelasnya.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini pun bermunajat sama Allah SWT untuk dapat memberikan tempat tinggal kepada masyarakat Bangka Belitung khususny Kota Pangkalpinang untuk bisa berobat dengan nyaman disana.

“Nah, untuk itulah saya bermunajat kepada Allah SWT. Ya Allah jika saya dikasih kesempatan untuk jadi Kepala Daerah di Bangka Belitung, saya ingin buat Rumah Singgah untuk seperadik-seperadik, dulur-dulur, sahabat yang terkena musibah sakit,” pungkasnya. (Iqbal)

No More Posts Available.

No more pages to load.