Pemkot Pangkalpinang Sudah Bentuk Lima Satgas

oleh

PANGKALPINANG — Asisten Administrasi Umum Pemkot Pangkalpinang, Erwandy, mengikuti rapat koordinasi pemerintah daerah secara virtual, Senin (31/8).

Rakor itu digelar guna membahas kesiapan kunjungan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis mendatang.

Erwandy mengatakan, Pemkot Pangkalpinang telah membentuk lima satuan tugas penanganan Covid-19, yang saat ini kegiatannya sudah berjalan. Penyerapan anggaran Covid-19 pun sudah memenuhi dan sesuai keinginan kementerian.

Dia menuturkan, terkait kunjungan Mendagri pada Kamis (03/09/2021), Pemerintah Kota Pangkalpinang masih menunggu keputusan mengenai kunjungan yang nantinya diterima oleh Walikota Pangkalpinang apakah secara tatap muka atau virtual.

“Kami masih menunggu itu. Kalau untuk bahan sudah disiapkan semua terkait penanganan Covid-19,” ucap Erwandy.

Dalam rapat koordinasi, Erwandy juga menjelaskan kesiapan Pemkot Pangkalpinang dalam penanggulangan Covid-19, yakni membentuk satuan tugas isolasi terpadu dengan menyiapkan gedung SKB dan Eks Puskesmas Girimaya.

“Itu laporan yang bisa kami sampaikan. Tinggal menunggu apakah Kamis nanti, kami datang secara fisik kekantor Gubernur atau melalui zoom meeting. Kami siap menerima arahan,” ujarnya. (*)

Sumber : Diskominfo