HEADLINEPEMPROV BABEL

Pemprov Babel Diganjar Anugerah Merdeka Belajar

×

Pemprov Babel Diganjar Anugerah Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Penghargaan itu diberikan karena kesuksesan Pemprov Babel dalam mendorong perubahan perilaku dalam pemulihan pembelajaran dan peningkatan mutu pendidikan di Negeri Serumpun Sebalai, terutama dalam hal transformasi pendidikan vokasi.

Penyerahan Penghargaan Anugerah Mereka Belajar ini diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali, pada puncak acara Festival Merdeka Belajar dan Anugerah Merdeka Belajar di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 5 Juli 2024.

READ  Muzahar, Nelayan Yang Hilang Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa
READ  BPS Rilis Indeks Indeks Harga Konsumen April 2024

Penganugerahan Merdeka Belajar yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi berlangsung meriah.

Dalam keterangan persnya, Safrizal menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut mendukung transformasi pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengukir prestasi. Pencapaian tidak boleh berhenti dan berpuas diri, transformasi dan inovasi dunia pendidikan terus kita akselerasi demi mencetak generasi terdidik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Safrizal.
READ  88 Atlit Akan Berangkat ke Semarang, Berlaga di Pornas Korpri
READ  OPD Innovatif Diberikan Penghargaan

Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian puncak malam anugerah merdeka belajar. Sebagaimana diketahui, Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, sehingga peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi, dimana hal ini sejalan dengan pendidikan vokasi.

“Terimakasih atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak, sekolah, guru-guru, dan siswa, yang telah memberikan kontribusi sehingga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat Anugerah Merdeka Belajar ini,” kata Safrizal.

“Mari kita terus mendorong upaya transformasi dan jadikan raihan prestasi ini sebagai pelecut motivasi menuju pendidikan di Bangka Belitung yang lebih baik lagi,” sambung dia.
READ  Penjabat Gubernur Bersinergi Dengan BIN Daerah
READ  Subsidi Angkutan Udara Diharapkan Dapat Tekan Angka Inflasi

Sementara Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Iwan Syahril, mengungkapkan Anugerah Merdeka Belajar diberikan untuk pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar.

Anugerah Merdeka Belajar bertujuan untuk memberikan apresiasi dan memperkuat dukungan para pemangku kepentingan dalam peningkatan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan.

“Kita juga berharap dengan menunjukkan semangat gotong-royong yang sudah terbangun di berbagai daerah di Indonesia, maka ekosistem pendidikan akan dapat terus menjaga nyala semangat untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan, menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, guna mewujudkan generasi penerus berkarakter Pancasila,” kata Syahril.
READ  Silaturahmi Bersama Purna dan Praja IPDN, Penjabat Gubernur Santuni Anak Yatim
READ  Pemprov Babel Akan Merayakan Secara Besar-besaran

Untuk diketahui, pada tahun 2024 ini ada tujuh kategori penghargaan Anugerah Merdeka Belajar yang diberikan, yakni, kategori Pengelolaan Indonesia Pintar, Transformasi Pendidikan Vokasi, Transformasi Anggaran, Tranformasi SDM Pendidikan, Tranformasi Pengelolaan Pendidikan, Tranformasi Pembelajaran dan kategori Anugerah Utama. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan