Pokja Wartawan PGK Kunker ke Pemkab Basel Dan PWI Basel

BANGKA SELATAN — Kelompok Kerja Wartawan Kota Pangkalpinang melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Kunjungan tersebut juga sekaligus dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar wartawan Pangkalpinang dan Bangka Selatan.

Kehadiran Pokja Wartawan Pangkalpinang ini disambut baik oleh Pemkab Bangka Selatan dan juga PWI Bangka Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Selatan yang diwakili Pjs Sekda Basel, Haris Setiawan, merasa senang kunjungan tersebut.

“Ini jarang terjadi, bisa berkumpul bersama biasanya kegiatannya masing-masing dan kita bersyukur dengan sinerginitas yang terjalin sebagaimana juga pimpinan kami dengan pak walikota Pangkalpinang,” ungkapnya, Rabu (26/01/2022), kemarin di Ruang Pertemuan kantor Setda Basel.

Ia juga menambahkan bahwa Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang seperti kakak adik dan sudah terjalin komunikasi dengan baik.

“Saat ini Bangka selatan sangat mendukung program pertanian, perikanan yang menjadi prioritas Bupati kami, dan berapa program yang menjadi prioritas utama seperti perikanan, perkebunan sawit, seragam sekolah. Hingga saat ini berapa komoditas yang ada Bangka Selatan sudah masuk ke kota Pangkalpinang seperti perikanan dan lain-lainya,” jelasnya

Tak Hanya itu, Sekda Bangka Selatan turut mengundang Pokja Wartawan kota Pangkalpinang untuk hadir dalam kegiatan hari ulang tahun ke 19 Bangka Selatan yang akan dilaksanakan hari Kamis, (27/01/2022) dengan tema Kabupaten Bangka Selatan Negeri Beribu Pesona.

“Saya harapkan, kawan-kawan Pokja Pangkalpinang bisa hadir diacara ulang tahun Bangka selatan ke 19 tahun,” pintanya.

Selanjutnya, Ketua PWI Bangka Selatan, Dedi Irawan mengatakan sangat senang dengan adanya kunjungan kawan-kawan Pokja Wartawan kota Pangkalpinang di Bangka Selatan.

“Terima kasih atas kunjungan Pokja Wartawan kota Pangkalpinang ke Bangka Selatan untuk yang pertama kalinya,” ucap Dedi.

“Semoga kedepan sinerginitas ini tetap terjaga dan kita bersama memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokja Wartawan Pgk, Wenki mengucapkan beribu terima kasih atas sambutan dan jamuan dari Pemkab Basel dan rekan-rekan PWI Basel.

“Sangat luar biasa, sambutan yang sangat baik dari Pemkab Bangka Selatan dan kawan-kawan PWI, kami ucapkan beribu terima kasih,” ujar Weng Weng sapaan akrab Ketua Pokja Wartawan PGK.

Weng Weng, menjelaskan kunjungan mereka ke Kabupaten Basel dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama awak media agar semakin erat dan tetap solid.

“Kalau di Bangka Selatan, Beribu Pesona. Kalau di Kota Pangkalpinang, Beribu Senyuman. Ini nama yang sangat bagus kalau kita gabungkan menjadi satu,” tuturnya.

Kegiatan ini selain Pokja Wartawan PGK juga dihadiri Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Pjs. Sekretaris Daerah, Haris Setiawan, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Zamroni dan Ketua PWI Dedy Irawan beserta pengurus PWI Basel. (*)