Risma Akan Diminta Berpidato di Lapangan Gelora Seperti Bung Karno

oleh
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, didampingi Wabup, Bong Ming Ming, Sekda, Muhammad Soleh dan Kapolres, AKBP Agus Siswanto menabuh gong membuka Expo HKSN 2021, di Lapangan Gelora Bung Karno, Jumat ( 17/12 ) malam.

BANGKA BARAT — Acara Expo Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ) Bangka Barat 2021 resmi dibuka Bupati Bangka Barat, H. Sukirman di Lapangan Gelora Bung Karno, Kecamatan Muntok, Jum’at ( 17/12 ) malam.

Didampingi Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh dan Kapolres, AKBP Agus Siswanto, H. Sukirman menabuh gong membuka Expo HKSN yang akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 Desember 2021.

Expo HKSN Bangka Barat akan dihadiri Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Risma dijadwalkan tiba di Muntok pada Minggu, 19 Desember 2021.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming dalam sambutannya mengatakan, Risma akan tiba di Muntok sekitar pukul 07.30 WIB untuk meninjau bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) di Kampung Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung.

Wabup mengatakan, Mensos Risma akan berpidato di Lapangan Gelora seperti yang pernah dilakukan Presiden pertama RI, Soekarno saat diasingkan di Muntok pada masa perjuangan dulu.

” Kalau dulu Bung Karno pernah berpidato di depan masyarakat Muntok Bangka Barat dalam rangka melawan Belanda, pada hari Minggu itu kita minta Menteri Sosial Ibu Risma juga berpidato hal yang sama melakukan perlawanan terhadap Covid – 19,” cetus Bong Ming Ming.

Menurut Bong Ming Ming, pandemi Covid – 19 sudah mengganggu stabilitas nasional, perekonomian dan sebagainya. Barang siapa dan apa saja yang menganggu stabilitas NKRI, maka dia akan berhadapan dengan seluruh masyarakat Indonesia.

” Untuk itu hari Minggu itu kita akan adakan vaksinasi massal sebagai momentum bentuk perlawanan kita semua terhadap Covid – 19 di hari HKSN ini, semoga Allah memberkahi kita,” ujarnya.

Dia bersyukur Kabupaten Bangka Barat berhasil menurunkan angka kasus Covid – 19 dengan cepat, dari 700-an orang yang terpapar, kini yang tersisa tinggal dua orang. Status PPKM pun sekarang sudah turun ke level 1.

” Doakan semoga Bangka Barat kembali zero dan hijau,” imbuhnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini juga berharap, HKSN bukan sekedar acara seremonial semata, namun harus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk benar – benar bersatu membangun Kabupaten Bangka Barat menjadi lebih baik dari kabupaten lain di Provinsi Babel, bahkan Indonesia.

” Hal itu sebagaimana nama negeri kita Sejiran Setason, satu negeri yang saling betason, artinya bermusyawarah melakukan sesuatu yang baik dan benar,” ujar Bong Ming Ming.

Malam pembukaan Expo HKSN selain menampilkan pentas seni, juga diisi dengan stand UMKM oleh OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat. ( SK )