Risma Kunjungi Babar, Presiden Jokowi Belum Pasti

oleh -13 Dilihat
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming saat rapat persiapan HKSN 2021 di Lapangan Gelora Muntok bersama sejumlah kepala OPD, pihak Kemensos dan unsur Forkopimda, Kamis ( 16/12 ) sore.

BANGKA BARAT — Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dipastikan akan berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ) 2021, yang digelar di Kecamatan Muntok.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming usai rapat persiapan HKSN di Lapangan Gelora Muntok, Kamis ( 16/12 ) sore

” Mensos, Bu Risma, Jumat tanggal 17 Desember beliau sampai di Pangkalpinang dan tanggal 18, Sabtu sore beliau sampai di Bangka Barat,” ujar Bong Ming Ming.

Risma diperkirakan akan bermalam di Muntok. Namun Wabup belum bisa memastikan tempat menginapnya. Kendati ada beberapa pilihan, namun hal itu belum fix dan baru bisa ditentukan tanggal 18 Desember nanti.

Sedangkan Presiden RI, Joko Widodo juga diharapkan bisa ikut hadir di Bangka Barat. Menurut Bong Ming Ming, jika benar – benar hadir, Jokowi akan datang bersama 16 menteri.

” Presiden Insya Allah sedang on the way, mudah – mudahan doakan Pak Presiden bisa datang dan kabarnya tadi bersama 16 menteri kalau memang bisa datang. Untuk itu minta doa masyarakat Bangka Barat mudah – mudahan Pak Presiden bisa berkunjung ke Bangka Barat dan Insya Allah, dengan kunjungan Pak Presiden nanti mempunyai nilai positif untuk kabupaten yang kita cintai ini,” kata Bong Ming Ming.

Terkait persiapan penyelenggaraan HKSN di Bangka Barat, kata Wabup sudah mencapai hampir 100 persen. Tinggal renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) yang baru sekitar 70 – 80 persen.

Saat ini masyarakat bersama TNI/Polri, Sat Pol PP serta pihak Dinsospemdes Bangka Barat sedang berjibaku mengerjakan renovasi 25 Rutilahu bantuan dari Kemensos, di Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok.

” Tapi mudah – mudahan sampai tanggal 19 sudah sesuai target yang diminta Kementerian Sosial, tercapainya minimal 12 atau kalau bisa 15 rumah sudah terlaksana. Kalau hal – hal lainnya sudah clear, tinggal jalan aja, tanggal 17 Insya Allah semuanya sudah running,” imbuh Bong Ming Ming.

Rencananya kegiatan Mensos Risma di Bangka Barat tanggal 19 Desember diantaranya, akan menghadiri Expo HKSN serta acara puncak Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial yang digelar di Lapangan Gelora Muntok.

Selanjutnya, meresmikan bantuan Rutilahu di Kampung Tanjung dan peresmian Tata Pamer Menumbing, dilanjutkan dengan santap siang di Pesanggrahan Bukit Menumbing, Muntok. ( SK )