HEADLINEPEMPROV BABEL

Safriati Hadiri UMKM Award Tahun 2024

×

Safriati Hadiri UMKM Award Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati, menghadiri UMKM Award Tahun 2024 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Rabu (10/7/2024).

“Kegiatan hari ini luar biasa. Tahun sebelumnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK belum diikutsertakan, tahun ini sudah disertakan tentunya ada perubahan dan perkembangan luar biasa dari UMKM kita,” ujarnya.

Perlu diketahui, UP2K itu sendiri adalah suatu kegiatan ekonomi keluarga dibawah binaan Kader PKK setempat guna meningkatkan pendapatan keluarga dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.

READ  Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru
READ  Penjabat Gubernur Safrizal Ikut Salatkan Jenazah Ayahanda Atok Kulop

Safriati berharap di tahun depan bisa lebih banyak lagi ragam kategori yang mendapatkan penghargaan ini. Selain itu, ia juga menginginkan agar pelaku UMKM Babel bisa semakin inovatif, sehingga tahun depan bisa kita berikan award lagi.

Pada kegiatan ini, Safriati juga turut menyerahkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai kepada pelaku UMKM yang menjadi pemenang.

Sementara Pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel, Riza Aryani, mengatakan UMKM Award 2024 ini sebagai salah satu selebrasi dan penghargaan kepada semua pelaku UMKM yang terus berkreasi, berinovasi, dan terus mengembangkan usahanya dari lokal ke nasional bahkan internasional.
READ  Kasus DBD di Bangka Barat Belum Reda, 19 Pasien Dirawat di RSUD
READ  Penjabat Gubernur Jawab Pertanyaan Masyarakat

“Dalam kegiatan ini juga nanti akan disampaikan penghargaan kepada usaha kecil berprestasi, wirausaha pemula berprestasi, wirausaha mapan berprestasi, dan wirausaha disabilitas,” jelasnya.

Kegiatan ini juga disebutkannya sebagai salah satu rangkaian hari UMKM Internasional di Provinsi Babel, dan diharapkan juga komitmen semua pihak yang ada di sini untuk terus mendukung kemajuan UMKM Babel agar terus tumbuh dan berkembang serta berdaya saing baik skala lokal, nasional, bahkan global. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan