Satpolair Polres Beltim Gelar Vaksinasi Massal di Pulau Buku Limau

oleh -38 Dilihat

BELITUNG TIMUR — Satuan Polisi Perairan Polres Belitung Timur, menggelar vaksinasi massal di Pulau Buku Limau, Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jum’at (3/9) lalu.

Kapolres Belitung Timur melalui Kasat Polair AKP Edi Harto mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal itu sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Satpolair Polres Beltim, dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang mewabah.

Kegiatan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Buku Limau itu, Satpolair juga dibantu personil KP 2005 Direktorat Polairud Polda Babel, Polsek Manggar, juga tenaga kesehatan dari Pemkab dan Polres Beltim.

“Kegiatan vaksinasi massal tersebut dibuka khusus Dosis ke 1 atau dosis pertama. Vaksin yang kita bawa sebanyak 500 dosis,” ungkap Edi Harto via sambungan ponselnya, Rabu (8/9).

Dia menuturkan, jumlah penduduk di Pulau Buku Limau sekitar hampir 600 jiwa. Namun karena sesuatu dan lain hal, yang tervaksin hanya 255 orang.

“Jumlah penduduknya hampir 600 jiwa. Waktu kita buka kegiatan vaksin, disana ada warga yang meninggal. Jadi warga setempat banyak yang melayat. Kemudian, karena mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan, sebagian sudah pergi melaut. Jadi yang divaksin sebanyak 255 orang, dari jumlah penduduknya,” bebernya.

Masih kata Edi Harto, panitia kegiatan vaksinasi massal itu tetap mengedepankan SOP pencegahan COVID-19 sesuai protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker dan saling menjaga jarak. (Romlan)