HEADLINE

Satu Pasien Ginjal Meninggal Dunia, Diketahui Covid-19

82
×

Satu Pasien Ginjal Meninggal Dunia, Diketahui Covid-19

Sebarkan artikel ini
dr. H. Budi Rahmana, SP. Pad

BANGKA SELATAN – Satu pasien sakit ginjal meninggal dunia di RSUD Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (17/02/22) sore. Diketahui, pasien tersebut positif virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Plt Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. H. Budi Rahmana, SP. Rad.

“Benar, meninggal dunia tadi sore. Baru rapid test hasilnya positif Covid-19, penyakit utamanya bukan itu (Covid-19), tapi ginjal,” kata Budi dikonfirmasi melalui via seluler kepada Inpost.

Dijelaskan Budi, pasien yang baru dirawat satu hari di RSUD Bangka Selatan itu adalah seorang wanita berusia 61 tahun.

Pihaknya pun menegaskan pasien tersebut meninggal dunia bukan semata disebabkan virus Covid-19. Namun ada penyakit bawaanya, yaitu ginjal.

“Jadi komplikasi, penyakit utamanya itu ginjal, sudah kita sarankan untuk dirujuk. Dan dilakukan rapid screnning covid,” ujarnya.

Ia menambahkan, almarhumah akan dikebumikan secara protokol pencegahan Covid-19. 

“Intinya berdasarkan rapid test hasilnya positif, tinggal tunggu hasil sample yang akan dikirim. Sedangkan ada 3 pasien dewasa, dan 1 anak yang di rawat di RSUD karena terkonfirmasi positif Covid-19,” tutup Budi.

Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Rabu (16/02/22) sore, tercatat 9 warga terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri. (Yusuf)

READ  Cek BBM di Tiga SPBU, Kapolres Pastikan Stok Aman