HEADLINE

Secara Simbolis, Gubernur Serahkan Bantuan Bus Sekolah

91
×

Secara Simbolis, Gubernur Serahkan Bantuan Bus Sekolah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, secara simbolis menyerahkan satu unit mobil operasional untuk Sekolah Luar Biasa Negeri Muntok, Selasa (6/9), saat meninjau vaksinasi pelajar di sekolah tersebut.

“Setelah mendapatkan fasilitas kendaraan operasional ini, tolong mobil ini dipergunakan untuk antar jemput siswa, bukan untuk operasional gurunya,” pesan Gubernur.

Selain itu, dalam proses antar jemput siswa, Gubernur mewanti-wanti Kepala SLB Muntok, agar jangan hanya melibatkan sopir saja, namun harus melibatkan pendamping, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala SLB Negeri Mentok,  Ariefjananto mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur dan Dinas Pendidikan Babel yang telah memberikan kendaraan operasional kepada lembaganya.

“Kendaraan ini sangat membantu untuk antar jemput siswa,” ujarnya.

Menurut Ariefjananto, jumlah siswa di SLB Negeri Muntok sebanyak 88 siswa (SD, SMP dan SMA) yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Bangka Barat. Bagi siswa yang mampu secara fisik bisa tinggal di asrama.

Tapi bagi disabilitas yang secara fisik tidak mampu tinggal di asrama, mereka tinggal bersama orang tuanya.

Selain itu, ia juga ingin mengapresiasi dukungan berbagai pihak, sehingga pada akhir Agustus status tanah SLB sudah bersertifikat.

“Terimakasih juga atas dukungan semua pihak, sehingga kami bisa mendapatkan fasilitas sarana dan prasarana untuk SLB ini karena status tanahnya lengkap,” tutupnya. (*)

Sumber : Dinas Kominfo

READ  Pastikan Ketersediaan Pangan Sekaligus Penanganan Inflasi