Semua Catar Diperlakukan Sama

oleh
Arahan Danlanal Babel, Kolonel (P) Dudik Kuswoyo kepada Calon Taruna Akademi Angkatan Laut di Mako Lanal Babel, Belinyu, Bangka

BANGKA — Sebanyak 34 orang Calon Taruna Akademi Angkatan Laut atau Catar AAL yang sudah siap mengikuti seleksi, diberikan pengarahan langsung oleh Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, Rabu (19/05) kemarin, di halaman Lanal Babel, Tanjung Gudang, Belinyu, Bangka.

Selaku Ketua Panitia Daerah atau Panda, Kolonel Dudik menekankan tidak ada yang dianakemaskan. Untuk Dia berpesan kepada Catar yang akan mengikuti seleksi, agar bersaing secara sehat.

” Bersainglah dengan sehat. Saya tekankan, seleksi Catar AAL tahun 2021 tidak ada yang dianakemaskan. Kesempatan kepada Catar tahun 2021 Panda Lanal Babel semua sama. Ikuti aturan-aturan yang berlaku di Mako Lanal Babel,” tegasnya dihadapan para calon taruna itu.

Kolonel Dudik juga meminta kepada calon-calon taruna itu untuk tetap menjaga kondisi tubuh, terutama kesehatan. Apalagi saat ini masih dalam fase dimana virus Corona masih mewabah.

Hal itu disampaikan Dudik, karena rangkaian test itu bukan cuma satu hari saja, bahkan bisa satu bulan lebih. Pihaknya tidak pernah mengiming-imingkan apapun kepada orang tua para calon taruna.

“Tidak ada Panda Lanal Babel meminta-minta atau mengiming-imingi sesuatu kepada calon prajurit atau orang tua. Kalau ada jangan mau, selama pelaksanaan tes TNI AL adakah Gratis. Segera laporkan ke Mako Lanal Babel, bilamana terdapat praktik tersebut, dan setiap Catar harus menerima apapun keputusan dari Panitia,” kata Dia.

Bagi Catar tahun 2021, lanjut Dudik, bilamana ada yang menginap di Mess Lanal Babel, agar betul-betul menjaga kebersihan dan kerapian, serta mengikutin segala aturan yang berlaku di Mako Lanal Babel.

Usai acara pengarahan itu, dilakukan rangkaian swab antigen kepada para Calon Taruna AAL tersebut. (Randhu/Rilis)

No More Posts Available.

No more pages to load.