Silaturahmi ke KONI, Kadispora Bahas Kemajuan Olahraga di Pangkalpinang

oleh

PANGKALPINANG — Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang lakukan kunjungan silahturahmi ke KONI Kota Pangkalpinang. Selasa (02/02/2021), di KONI Kota Pangkalpinang.

“Pertama dalam rangka menjalin silahturahmi, kebetulan baru di bentuknya Dinas Pemuda Olahraga perlu melakukan kunjungan silahturahmi ke KONI sebagai mitra dengan Dinas Pemuda Olahraga di Kota Pangkalpinang, itu yang pertama,” ucap Kadispora Kota Pangkalpinang, Manto.

Lanjutnya, selain melakukan silahturami juga menggelar diskusi berkaitan dengan kemajuan olahraga di Kota Pangkalpinang.

“Kemudian yang kedua kita lanjutkan diskusi berkaitan dengan kemajuan olahraga di Kota Pangkalpinang termasuk juga sarana dan prasarana, kemudian program-program KONI yang akan datang. Intinya sih kita silahturahmi ke KONI Kota Pangkalpinang,” jelas Manto.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf menyampaikan saran-saran dan masukan dari kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Cuma kami tadi juga menyampaikan saran-saran dan masukan dari kegiatan-kegiatan. Dan kita juga melihat pak Wali Kota ini semangat sekali dalam bidang olahraga. Kemarin sebelum dibentuk Dinas ini, beliau ingin ada sport center,” kata Nurdin.

Ia pun melihat bahwa Kota Pangkalpinang merupakan gudang nya para atlit untuk wilayah Provinsi Bangka Belitung.

“Nah kita mendukung kegiatan-kegiatan ini, bahwa kita melihat Pangkalpinang ini adalah gudang atlit untuk di Bangka Belitung. Dan moral anak-anak ini juga mesti kita bina. Ini yang harus kita sinergikan antara Dispora dengan KONI,” kata dia.

Siap Dukung POPNAS 2021

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2021 rencana nya akan diadakan di Kota Pangkalpinang pada bulan Agustus mendatang.

Dalam hal ini Kepala Dispora Kota Pangkalpinang, manto mengatakan sampai saat ini hanya menerima surat pemberitahuan dari Dispora Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk POPNAS sampai saat ini, kita hanya menerima surat dari Provinsi berkaitan dengan pemberitahuan. Jadi untuk hal – hal teknis itu belum kita diskusikan. Jadi tahapannya mungkin nanti akan ada rapat yang mungkin akan dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Manto, Selasa (02/02/2021), di Pangkalpinang.

Meskipun begitu, Manto menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut sebagai penyelenggara POPNAS pada Agustus mendatang.

“Kemudian kita selaku dari Dispora Kota Pangkalpinang akan mendukung kegiatan tersebut. Memang sementara ini surat dari Provinsi itu sekedar pemberitahuan penunjukan Kota Pangkalpinang selaku tempat penyelenggara POPNAS,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa dalam waktu dekat Dispora Provinsi Bangka Belitung akan melakukan audiensi dengan Walikota Pangkalpinang berkaitan dengan hal tersebut.

Diketahui sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk POPNAS tersebut merupakan Stadion Depati Amir, GOR Kacang Pedang, serta Alun-alun Taman Merdeka.

Disampaikan Manto bahwa untuk usulan atlit ada pada Dispora Provinsi Babel. Sementara Dispora Kota Pangkalpinang hanya mendukung kegiatan POPNAS karena ditunjuk sebagai tempat penyelenggara. (Iqbal)

No More Posts Available.

No more pages to load.