BANGKA BARATHEADLINE

Tepis Isu Bubar, Petahana Bersanding Daftar ke DPW NasDem

145
×

Tepis Isu Bubar, Petahana Bersanding Daftar ke DPW NasDem

Sebarkan artikel ini
Bong Ming Ming. Foto: SK

BANGKA BARAT – Pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Sukirman dan Bong Ming Ming, resmi mendaftarkan diri di DPW Partai NasDem Provinsi Bangka Belitung, Senin ( 13/5/2024 ) lalu.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut.

” Iya, sebagaimana disampaikan, karena udah viral, ya? Memang kita sepakat dengan Pak Bupati (Sukirman) karena NasDem sudah buka penjaringan dan itu adalah partainya Pak Bupati. Dan kemarin kita bersepakat untuk melakukan pendaftaran di NasDem, tutup tanggal 7 (Juni),” ungkap dia, Rabu (15/5) sore.

READ  Pansus Soroti Dana Bos dan Kegiatan Fisik Dinas PUPR

“Makanya kita datang hadir ke DPW itu untuk memastikan bahwa saya dan Pak Sukirman sedang berusaha mengemban amanah masyarakat supaya pasangan (Bersanding) ini tidak pisah. Itu dengan memastikan kami berdua hadir bersama-sama untuk daftar di NasDem sebagai pasangan bupati dan wakil bupati,” terang dia.

Menanggapi isu yang beredar, dirinya belum mendapat rekomendasi dari parpolnya, PKS untuk diusung kembali di Pilkada 2024, Bong Ming Ming mengatakan memang pada dasarnya sekarang ini belum ada satu orang pun yang direkomendasikan.

“PKS sampai hari ini khususnya di DPD Kabupaten Bangka Barat, memang belum melakukan proses ke arah penjaringan dan sebagainya. Kita masih melakukan proses yang lain, nanti kalau sudah proses penjaringan baru kita akan mendaftarkan berdua dengan Pak Bupati juga, kesepakatannya seperti itu,” beber dia.
READ  Buffer Zone Siap 75 Persen

Bong Ming Ming menegaskan, sampai hari ini dia tetap berada di PKS. Isu-isu terkait pasangan Bersanding akan bubar atau dirinya sebagai petahana dan kader tidak direkomendasikan lagi, menurut dia itu hal biasa dalam dunia politik.

“Yang namanya politik kan dinamis, ya? Cuma sampai hari ini Insya Allah memang kalau persoalan rekomendasi PKS memang belum mengeluarkan apapun,” cetus dia.

Selain itu ia menambahkan, DPD PKS Bangka Barat sampai saat ini belum melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Hal itu menurut Bong Ming Ming masih dalam proses.

Tapi kebersamaan dirinya dengan Sukirman adalah aspirasi, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat pada umumnya.
READ  Program Hijau Biru Babelku Sambangi SMP Negeri 1 Parittiga

“Dan bagi saya pribadi tidak ada alasan saya untuk berpisah dengan Pak Bupati. Karena sampai hari ini sebagai Wakil Bupati saya mendapatkan ruang yang sangat besar oleh Pak Bupati, untuk membantu beliau membangun Bangka Barat. Jadi saya rasa tidak ada alasan untuk tidak menunaikan keinginan masyarakat tersebut,” papar dia. (SK)

Sumber: portaldutaradio.com

Tinggalkan Balasan