BANGKA TENGAHHEADLINE

Teriknya Panas Matahari Tidak Menyurutkan Semangat Peserta Pawai Dan Karnaval

41
×

Teriknya Panas Matahari Tidak Menyurutkan Semangat Peserta Pawai Dan Karnaval

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Di tengah teriknya panas matahari yang membakar kulit, tidak menyurutkan semangat ratusan peserta pawai dan karnaval dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (26/8/23).

Kegiatan pawai dan karnaval ini diikuti oleh 44 regu baris indah, 11 regu motor hias dan 32 regu karnaval, mulai dari tingkat Paud, SD, SMP, SMA hingga Umum.

Camat Lubuk Besar, Armansah mengatakan, pawai dan karnaval ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali makna dari Kemerdekaan RI, yang mana para pejuang berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajah, oleh karena itu kita wajib menjaga dengan Kemerdekaan ini, dan juga memupuk ikatan tali silaturahmi baik di lingkungan Pemerintah Kecamatan, generasi penerus dan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Arman, pawai baris berbaris dan karnaval ini juga sebagai sarana edukasi, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan generasi muda.

“Jadi, sudah sepatutnya kita terus memupuk nilai-nilai patriotisme dari pejuang-pejuang, kita tanamkan nya didalam benak anak-anak dan generasi muda, ini sebagai rasa syukur kepada pahlawan yang telah memerdekakan negara Indonesia,” terangnya.

Masih kata Arman, kegiatan ini filosofinya adalah untuk mendapatkan kemenangan kita harus berusaha, berjuang dan berkorban, karena hal itu dahulu dilakukan oleh para pejuang untuk Kemerdekaan RI.

“Makna yang bisa kita ambil dari sini adalah, ketika ingin mencapai sesuatu harus berusaha, berjuang dan berkorban, karena tanpa itu apa yang kita rencanakan tidak akan terwujud,” pungkasnya. (Hari Yana)