Tidak Ada Kendala Selama Vaksinasi Anak

BANGKA — Kepala Puskesmas Kecamatan Belinyu, Saiful Bachri, SKM mengungkapkan, tidak ada kendala selama pelaksanaan vaksin anak di Kecamatan Belinyu.

Kata Saiful, sebanyak 25 sekolah di Kecamatan Belinyu sudah dilakukan vaksinasi, bahkan sudah mencapai angka 80 persen.

Hal itu dikatakan Saiful, saat menghadiri vaksinasi kepada peserta didik TK Bhayangkari Belinyu, Kamis (03/02) pagi. Menurut Saiful, kick off pertama vaksinasi anak di Kecamatan Belinyu dimulai pada 11 Januari lalu.

” Ya, kita mulai melaksanakan diawal bulan Januari ya, kalau nggak salah kick off kita tanggal 11 Januari. Jadi 25 sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Belinyu, Allhamdulillah semua divaksin diangka rata-rata 80 persen dosis pertama,” ungkapnya.

Tak menampik, Saiful juga mengatakan pihaknya juga didukung beberapa instansi lainnya seperti Polsek Belinyu, pihak Kecamatan hingga KKP.

Meski tanpa kendala yang dihadapi, Saiful membeberkan, sebelum melakukan vaksinasi kepada anak, pihaknya terlebih dahulu memberikan edukasi kepada orang tua anak.

” Jadi kendala untuk terkait vaksinasi untuk anak-anak, Allhamdulillah boleh katakanlah tingkat pendekatan kami kepada orang tua. Karena sebelum pelaksanaan kami melakukan sosialisasi dulu. Allhamdulillah tidak ada keluhan, vaksin gunakan jenis Sinovac, sudah 80 persen,” demikian Saiful Bachri. (Randhu)