Wakapolda Babel dan Wakil Bupati Bateng Tinjau Langsung Vaksinasi Lansia

oleh -88 Dilihat

BANGKA TENGAH – Untuk meningkatkan capaian angka vaksinasi COVID-19 lansia di Kabupaten Bangka Tengah, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Umar Dani, bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, dan Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 lansia serentak Nasional, di Mapolres Bangka Tengah, Selasa (11/1/22).

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Umar Dani, mengatakan, Polri melaksanakan vaksinasi secara serentak Nasional, guna meningkatkan capaian angka vaksinasinya,

“Hari ini kami secara serentak Nasional melaksanakan vaksinasi, yang dipusat di Mapolres Bangka Tengah, kenapa kita laksanakan di sini, karena capaian vaksinasi khusus lansia di Kabupaten Bangka Tengah, belum mencapai angka 65 persen, dengan vaksinasi ini kita harapan Minggu – minggu berikutnya capaian angka vaksinasi khusus lansia bisa mencapai angka 65 persen,” terangnya.

Lanjut Wakapolda, apabila target vaksinasi khusus lansia sudah mencapai target 65 persen, untuk selanjutnya Polri akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak – anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Sudah kita dengarkan tadi intruksi dari bapak Kapolri, bahwa virus varian omicron masih ada, sehingga vaksinasi terhadap anak – anak harus di laksanakan untuk meningkatkan kekebalan imun anak bisa terwujud. ” tuturnya.

Masih kata Brigjen Umar Dani, walaupun saat ini di Kabupaten Bangka Tengah, angka vaksinasi untuk lansia belum mencapai angka 60 persen untuk dosis satu, namun vaksinasi khusus anak – anak harus segera di mulai.

“Vaksinasi untuk anak – anak akan segera dilaksanakan, mengingat COVID-19 varian omicron penyebarannya sudah semakin meluas,” ujarnya.

Dikatakan Wakapolda, dirinya berharap vaksinasi terus bisa laksanakan sampai mencapai angka100 persen, karena saat ini targetnya bukan 70 persen lagi.

“Target kita bukan 70 persen lagi, tetapi sudah 100 persen, karena itulah diharapkan 2 bulan kedepan Provinsi Babel sudah mencapai 100 persen, dan ini tentunya kita harapkan dari kinerja Polres dan jajaran.” bebernya.

Untuk percepatan vaksinasi, lanjut Wakapolda, kepolisian sudah melakukan berbagai macam upaya dalam pelaksanaannya.

“Bukan hanya di gerai – gerai saja, berbagai upaya sudah kita lakukan, seperti vaksinasi dari rumah kerumah, ditempat kerja, kebun dan tambang – tambang rakyat, serta tempat wisata,” pungkasnya. (Hari Yana)