HEADLINE

2 Pasien Terakhir Dinyatakan Sembuh, Basel Zero Covid-19

73
×

2 Pasien Terakhir Dinyatakan Sembuh, Basel Zero Covid-19

Sebarkan artikel ini
Supriyadi

BANGKA SELATAN – Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyampaikan, bahwa sisa dua orang yang menjalani isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh.

“Hasil ini selesai atau keduanya sudah sembuh. Jadi, saat ini sudah zero Covid-19,” kata Supriyadi kepada Inpost, Jumat (14/01/22).

Supriyadi menjelaskan, warga Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan Airgegas tersebut sudah melewati serangkaian tes kesehatan. Mulai dari swab test, RT-PCR, dan perawatan intensif sejak dinyatakan Covid-19.

“Kedua warga ini kategori transmisi lokal. Selama sepekan menjalani isolasi mandiri. Saat itu, dia mengalami gejala Covid-19 dengan kondisi demam. Kemudian hasil swab PCR-nya positif,” jelasnya.

Diharapkan, menurunnya angka kasus Covid-19 terus terjadi sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Meski begitu penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan sebagai pencegahan.

“Walau dalam beberapa hari ini tidak warga yang terpapar Covid-19, masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” imbau Supriyadi. (Yusuf)

READ  Ketua Pansel Jamin Tidak Ada Titip Menitip Lelang Kadiskominfo Basel