3 Hari Landai, 7 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -24 Dilihat

BANGKA SELATAN – Setelah tiga hari landai atau tidak ada kasus, saat ini ada sebanyak 7 orang di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun 7 orang yang positif Covid tersebut tersebar di Kecamatan Toboali.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa membenarkan, bahwa saat ini ada 7 warga positif Covid-19. Semuanya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Benar, per hari kemarin ada 7 orang yang terkonfirmasi positif. Dugaan,  pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tertular keluarganya dari luar kota dan mau pulang ke Jakarta,” bebernya kepada Inpost, Kamis (03/02/22).

Menurut Agus, pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan kepada kerabat dan keluarga pasien yang positif Covid-19, hasilnya negatif. Meski begitu, pihaknya akan kembali lakukan tes swab lagi untuk memastikan.

“Jadi yang dari Jakarta sebanyak 5 orang ke Bangka karena ada keperluan keluarga, pasien tidak ada gejala. Namun di tubuhnya itu ada virus yang bisa menularkan ke orang lain, oleh karena itu mereka dirawat mandiri,” tegasnya.

Agus berpesan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan bagi yang belum melaksanakan vaksin, bisa segera suntik vaksin Covid-19.

“Nah, intinya adalah bagaimana kita untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini lagi. Jangan kendor untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.  (Yusuf)