Bangka Tambah 12 Kasus Positif Covid-19, 49 Sembuh

oleh
Boy Yandra

BANGKA — Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengungkapkan hari ini terjadi penambahan 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski terjadi penambahan 12 kasus positf, namun ada 49 orang dinyatakan sembuh, 115 orang masih dirawat, dan tidak ada yang meningal dunia.

“Hari ini penambahan kasus positif 12, sembuh 49, meninggal 0. Total kasus 614, total sembuh 493, yang belum sembuh 115, meninggal 6,” ungkap Boy Yandra, Minggu (27/12) malam.

Berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, lanjut Boy Yandra, yang menjadi faktor utama semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 terutama di Kabupaten Bangka, terdiri dari beberapa sebab.

Di antaranya tidak mematuhi Prokes Covid-19, keluar masuk pelaku perjalanan lancar dan tidak patuh, yang mana di hari ke 10 (seharusnya) periksa Rapid Test, namun banyak yang tidak melaksnakan, kegiatan yang sifatnya berkumpul sudah biasa, tidak patuh karantina mandiri ketika sambil menunggu hasil swab PCR.

“Aturannya isolasi mandiri itu dilakukan seketika swab 1 dan 2 belum keluar. Setelah keluar hasi swab 1 dan 2 negatif, maka isolasi mandiri berkahir,” bebernya.

“Mari selalu laksanakan 3 M dengan baik. Kalau ada keluarga sakit flu, segera bawa ke pelayanan RS, jangan ada perawatan di rumah,” demikian Boy Yandra. (Romlan)

No More Posts Available.

No more pages to load.