80 Persen Warga Batu Belubang Sudah Divaksin

oleh -37 Dilihat

BANGKA TENGAH — Kepala Desa Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari, mengungkapkan 80 persen warganya sudah divaksin.

“Sudah 80 persen, sekarang masyarakat sudah mengerti manfaat vaksin,” ujarnya, disela – sela kegiatan vaksinasi Program Polairud Peduli, dalam rangkaian HUT 71 Korps Polairud, Selasa (9/11).

Dasih mengatakan, kegiatan vaksinasi dari Polairud ini sudah yang kedua kalinya. Untuk vaksinnya, bisa vaksin (dosis) pertama, bisa juga vaksin kedua.

Dia juga mengerahkan mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Batu Belubang, berkeliling Desa dengan Toa untuk mengimbau agar masyarakat datang ke tempat vaksin yang digelar Direktorat Polairud Polda Babel tersebut.

“Kalau yang vaksin pertama kemarin 600 warga divaksin. Hari ini mudah – mudahan targetnya juga tercapai 600 (dosis) vaksin. Untuk pendaftaran ini sudah 200 lebih. Mudah – mudahan nanti siang masih ada masyarakat yang datang kesini. Karena mungkin ada yang enggak tahu informasi ini, saya nyuruh anak – anak KKN untuk keliling pakai Toa, mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk hadir vaksin disini,” bebernya.

Dasih mengucapkan terimakasih kepada Polairud, yang telah membantu masyarakat Desa Batu Belubang untuk kegiatan pada hari ini, juga kegiatan sebelumnya, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Batu Belubang.

“Terimakasih untuk Polairud,” tukasnya. (Romlan)