HEADLINERAGAM

Catatan Penting Rudianto Tjen Untuk Yudo Margono

78
×

Catatan Penting Rudianto Tjen Untuk Yudo Margono

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Ir Rudianto Tjen, memberikan catatan penting bagi Laksamana TNI Yudo Margono, jika ia resmi dilantik menjadi Panglima TNI nanti menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa, yang akan pensiun pada 21 Desember mendatang.

Catatan penting yang disampaikan Anggota Komisi I Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia TNI.

“Menurut saya yang paling penting adalah menguatkan SDM TNI. Kita boleh persenjataan yang canggih, kalau SDM kita ini tidak mumpuni, tentu saja punya peralatan yang canggih sekalipun mungkin perang itu tidak bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Rudianto seusai meresmikan kantor DPC PDIP Pangkalpinang, Sabtu (3/12).

Ia menambahkan, hal itu bukan tanpa alasan ia utarakan sebab, jika SDM Tentara itu sendiri mempuni, di bekali senjata sederhana sekalipun bisa memenangkan setiap pertempuran jika memang terjadi perang.

“Tetapi kalau kita dengan peralatan yang sederhana saja memiliki SDM yang kuat canggih, strategis, pinter, pasti kita bisa memenangkan perang,” ujarnya.

Menurutnya, Kepala Staf Angkatan Laut Yudo Margono ini dengan segudang pengalamannya, mempunyai pandangan yang sangat bagus tentang TNI ini.

“Kita harapkan bahwa dengan perencanaan dari Pak Yudo ini TNI akan bertambah besar, maju dan bertambah kuat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Sosok politisi yang dikenal dermawan ini, melihat Laksamana Yudo Margono dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Kita yakin beliau dengan penampilan yang kalem, tegas, seperti itu beliau bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tutup Rudianto Tjen. (Dika)

READ  Pengamanan Nataru Dengan Tanggung Jawab