BANGKA BARATHEADLINE

Wilayah Ini Selalu Banjir, Kades Sebut Akan Segera Lakukan Pengerukan

89
×

Wilayah Ini Selalu Banjir, Kades Sebut Akan Segera Lakukan Pengerukan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, terendam banjir pada Kamis ( 19/1).

Tingginya intensitas hujan yang menguyur sejak Rabu kemarin, membuat air setinggi 40 cm menggenangi jalan penghubung antar kecamatan tersebut.

Beberapa titik yang tergenang banjir di antaranya Pasar Parittiga, Jalan Puput Atas, dan jalan penghubung Desa Tumbak Petar.

Sudirman, Kepala Desa Sekar Biru mengungkapkan, meluapnya daerah aliran sungai itu sudah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan. Pihaknya akan melakukan pengerukan bersama kecamatan.

“Untuk menanggulangi masalah ini, kami bersama pihak kecamatan rencananya ke depan akan ada pengerukan aliran sungai,” ungkapnya.

Menurut Sudirman, hujan yang mengguyur sejak kemarin juga merendam pemukiman warga, tepatnya di Jalan Kimjung, sehingga membuat proses belajar mengajar di SMPN 1 Jebus menjadi terganggu.

“Secepatnya kami bersama pihak kecamatan akan bersama-sama akan melakukan pengerukan di aliran sungai,” imbuhnya.

Sementara itu Weni (45), salah satu warga yang ingin melintasi mengaku tidak berani melalui jalan tersebut, khawatir motornya rusak.

“Hari ini tidak bisa lewat bang, takut rusak motor, nggak berani lewat. Semoga cepat terselesaikan banjir ini, biar kami bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (Samsul)


Sumber: cmnnews.id

READ  Wadanyon Arhanud 8/MBC Berganti