HEADLINE

Agung Akui Lebih Banyak Sukanya Bertugas di Bangka Barat

52
×

Agung Akui Lebih Banyak Sukanya Bertugas di Bangka Barat

Sebarkan artikel ini
Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa menerima cinderamata berupa karikatur dirinya bersama istri dari PWI Bangka Barat, saat acara Lepas Sambut Dandim 0431/BB di Makodim, Jumat ( 15/1 ) malam.

BANGKA BARAT — Tanggal 13 Januari 2022, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa secara resmi menyerahkan tugas dan jabatan Kodim 0431 Bangka Barat kepada Letkol Inf. Deri Indrawan.

Setelah acara serah terima jabatan di Markas Korem 045/Garuda Jaya di Pangkalpinang, digelar pula Lepas Sambut Komandan Kodim 0431 Bangka Barat di Makodim, Jum’at ( 15/1/2022 ) malam.

Dalam sambutannya Agung mengatakan, dirinya akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Sandi dan Cyber di Kodam II/Sriwijaya di Palembang.

Agung mengatakan, dirinya sangat berat meninggalkan Bangka Barat, sebab bila dihitung suka dan dukanya, ia mengakui lebih banyak sukanya.

” Memang ini terasa berat bagi saya yang sudah dua setengah tahun sudah mengabdi di Bangka Barat, ini bukan waktu yang singkat menurut saya. Tentunya selama dua setengah tahun ini ada suka ada duka. Tapi saya akui lebih banyak sukanya daripada dukanya,” ujar Agung.

Ia mengucapkan terima kasih atas sinergitas serta kerja sama yang telah terbangun dengan Forkopimda serta semua pihak selama ia bertugas sebagai Dandim, sehingga ia dapat berupaya menjadi abdi negara dengan sebaik mungkin di Kabupaten Bangka Barat.

” Tentu semua itu jadi pengalaman hidup yang tidak akan terlupa bagi saya karena kebaikan bapak – ibu Insya Allah menjadi ladang pahala di akhirat kelak,” imbuhnya.

Agung juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota Kodim atas pengabdian dan loyalitas mereka selama ini. Menurut dia, seluruh anggota Kodim 0431/BB adalah para prajurit yang memilki dedikasi yang luar biasa sehingga mampu menyelesaikan semua tugas dengan baik.

” Saya berharap yang menjadi tugas kalian ke depan dapat bersinergi dengan pihak – pihak yang ada di Bangka Barat, sehingga apa yang menjadi tugas dan kepentingan negara dapat terlaksana dengan baik,” pesan Agung.

Dandim baru, Letkol Inf. Deri Indrawan mengatakan, dirinya sudah bertugas di berbagai daerah sebelum memegang tongkat komando Kodim 0431 Bangka Barat, diantaranya, pernah berdinas di Aceh, Bone, Jakarta dan Bandung.

” Terakhir kami di Denmabesad sebelum kami mendapat amanah jabatan di Kodim 0431 Bangka Barat. Kami sadari ini penugasan yang baru di bidang teritorial, tentunya banyak hal yang harus kami pelajari, termasuk dengan kultur sosial budaya yang baru yang kami temui disini,” ujar Deri.

Untuk itu dirinya harus bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan cepat sehingga dapat melaksanakan tugas – tugasnya sebagai Dandim.

” Semua ini tidak dapat berjalan dengan baik dan maksimal tanpa dukungan dari semuanya, baik Bapak Bupati, Bapak Kapolres, Forkopimda yang lain serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Barat ini,” tutup Deri.

Acara lepas sambut dihadiri Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Kapolres, AKBP Agus Siswanto, Ketua DPRD, Marudur Saragih, Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni, Kasi Intel Kejari, Mario Nicholas, Kepala Unmet Muntok, Wiyono serta sejumlah tamu undangan lainnya. ( SK )