BANGKA SELATANHEADLINE

Aksi Solidaritas Bela Palestina Dihadiri Bupati Basel

303
×

Aksi Solidaritas Bela Palestina Dihadiri Bupati Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Hedavid bersama istrinya, Elizia Riza Herdavid, dan beberapa pejabat Pemkab Bangka Selatan mengikuti aksi solidaritas bela Palestina di pelataran Wisma Samudra Toboali, Minggu (19/11/23) sore.

Aksi solidaritas bela Palestina ini bertujuan untuk menyuarakan dukungan dan simpati kepada rakyat Palestina yang sedang menghadapi penindasan dari kekerasan dari Israel.

Dalam aksi ini turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Debby, Plh Sekda Bangka Selatan, Hefi Nuranda, Ketua Pengurus Daerah Muhamadiyah Bangka Selatan, Sumadi, Pengurus Yayasan Quran Cahaya, Ustad Bachtiar.

Bupati Bangka Selatan mengatakan, meski aksi yang dilaksanakan hari ini masyarkat kurang antusias, namun dengan jumlah yang terbatas adalah bukti kongrit sebagai umat muslim untuk membela Palestina.

“Sebenarnya saya sedikit sedih karena antusias kurang, namun saya tetap bersyukur bahwa masih ada masyarakat Bangka Selatan yang mempunyai rasa kepedulian yang tinggi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Riza.

Dengan jumlah yang terbatas ini, Riza pun berharap agar umat muslim di Indonesia khususnya Bangka Selatan untuk mendukung dan mendoakan agar saudara muslim di Palestina agar dikuatkan dari para zionis.

“Bagaimana masyarakat dan saudara-saudara kita di Palestina bisa segera berakhir masa penderitaannya dari atas yang terjadi di negera tersebut. Dan kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia,” tambahnya.  

Sementara itu, Palang Merah Indonesia Bangka Selatan dalam aksi solidaritas bela Palestina menyalurkan donasi sebesar Rp 5 juta untuk rakyat Palestina melalui Yayasan Kasih Palestina Bangka Belitung.

Donasi diserahkan secara langsung oleh Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam aksi ini karena kami merasakan bersaudara dengan rakyat Palestina. Kami berharap konlik ini segera berakhir dan Palestina merdeka,” tutur Debby. (Yusuf)


Sumber: mediaqu.id

READ  400 KK di Bangka Tengah Terima Bantuan Program BSPS