Angka Percepatan Vaksin di Kabupaten Bangka Masih Rendah, Kapolres Jawab Ini..

oleh

BANGKA — Percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka, masih tergolong rendah. Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, saat melakukan kunker ke Polres Bangka, Kamis (16/12) pagi.

Menurut Kapolda, saat ini angka vaksinasi di Kabupaten Bangka, masih diangka 64 persen, hal itu tentunya, belum dikatakan pencapaian dari angka yang ditetapkan pemerintah pusat.

” Saya datang kunjungan kerja ke Polres Bangka, yang pertama silahturahmi sebagai pejabat baru. Serta dalam rangka percepatan vaksin, karena Kabupaten yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka yang terendah, baru 64,14 persen,” bebernya.

” Sementara, Pemerintah pusat mewajibkan diakhir tahun ini 70 persen dosis pertama, harus seluruh Provinsi,” tambahnya.

Menyikapi hal itu, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, mengakui kekurangan itu, dia menyebutkan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya guna mencapai target vaksinasi itu, termasuk, kata dia, vaksin berhadiah yang mereka gagas Rabu kemarin.

” Kita upayakan secara maksimal agar tercapai 70 persen, dengan berbagai macam inovasi kegiatan vaksinasi, termasuk kemarin kita adakan vaksin berhadiah, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk divaksin,” kata Widi.

Selain itu, Widi juga berharap, dukungan media juga sangat dibutuhkan dalam pencapaian itu, saat ini, kata Widi pencapaian vaksin sudah diangka 65 persen.

” Kemarin sudah 64,44, sekarang mungkin sudah 65 persen, dan mohon dukungan dari pers untuk membantu percepatan vaksinasi,” ujarnya. (Randhu)