Awas !! Pelaku Kriminal Di Intai Tim Predator

oleh

BANGKA TENGAH – Guna mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas di masyarakat, Sat Sabhara Polres Bangka Tengah melaksanakan patroli rutin.

Kasat Sabhara Polres Bangka Tengah IPTU Bayumi, mengatakan, dalam pelaksanaan patroli Sat Sabhara tersebut, pihaknya menurunkan Tim Predator (Patroli Kendaraan Bermotor), untuk memantau langsung situasi Kamtibmas, di Kecamatan Koba dan sekitarnya.

“Situasi lapangan kami pantau terus, siang dan malam Tim Predator berpatroli, sehingga tidak ada kesempatan lagi bagi masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum,” ujarnya seizin Kapolres Bangka Tengah, Selasa (8/2).

Lanjut Bayumi, selain Tim Predator untuk memantau situasi Kamtibmas, Sat Sabhara juga melakukan patroli kemanusiaan dan perduli generasi muda.

“Patroli kemanusiaan melakukan pengawalan jenazah dan pendekatan biologis kepada masyarakat, kemudian patroli Perduli Generasi Muda, yang tugasnya mengawal anak – anak sekolah saat masuk atau pun pulang sekolah,” terangnya

Masih kata Bayumi, program Sat Sabhara lainnya yaitu, Sosial Kemanusiaan Donor Darah untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Masyarakat yang butuh bantuan darah bisa datang ke Mako Sat Sabhara Polres Bangka Tengah, dan kami siap membantu donor darah,” kata dia.

Dari semua program Sat Sabhara tersebut, Bayumi berharap situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah tetap terjaga.

“Semoga program kami ini bermanfaat bagi masyarakat, situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. ( Hari Yana).