Bibit Mangrove dan Sembako Dari PWI Bangka

oleh -8 Dilihat

BANGKA — PWI Kabupaten Bangka menyerahkan ratusan bibit mangrove kepada Pokmas Kianak Lestari 1, Rabu (09/02) pagi, di Desa Berbura, Kecamatan Riausilip.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, yang jatuh pada hari ini. Selain menyerahkan bibit mangrove, PWI Kabupaten Bangka juga memberikan sejumlah paketan sembako kepada masyarakat Desa Berbura.

Ketua PWI Kabupaten Bangka, Zuesty Novianti, menyebutkan, peringatan Hari Pers Nasional kali ini mengusung tema Kelestarian Lingkungan. Tema ini dipilih guna menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan Presiden Jokowi terkait kelestarian mangrove.

” Sesuai apa yang disampaikan Pak Presiden, tentang rehabilitasi mangrove. Jadi kita dari PWI Bangka berinisiatif, membagikan ratusan bibit mangrove ini kepada kelompok masyarakat (Pokmas) Kianak Lestari 1. Itu untuk ditanamkan di sekitar sungai Perimping. Dan, ada pembagian sembako juga,” ungkap perempuan yang kerap disapa Esty ini.

Sekretaris Pokmas Kianak Lestari 1, Hasan, saat menerima bantuan bibit mangrove itu mengatakan, pihaknya sangat terbantu akan hal itu. Meski cuaca dan kondisi pasang surut air laut menjadi salah satu kendala untuk melakukan penanaman tanaman yang disebut bakau itu.

Hasan tidak menampik, aktivitas penambangan juga menjadi salah satu kendala dalam hal penanaman mangrove.

” Terima kasih rekan-rekan PWI Bangka. Kami berharap ke depan berlanjut, untuk nanamnya, kendalanya ini cuaca dan kondisi pasang surut air laut. Kendala lainnya, yaa adanya aktivitas tambang,” kata Hasan. (Randhu)