Bupati Bangka Selatan Santuni 1000 Anak Yatim

oleh -23 Dilihat

BANGKA SELATAN – Dalam rangka Hut Kabupaten Bangka Selatan ke-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan santunan kepada 1000 anak yatim. Acara Gebyar Seribu Senyum Anak Yatim tersebut digelar di GOR Sport Center Basel, Kamis (10/02/22).

Dalam arahannya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan bahwa salah satu tugas pemimpin daerah adalah memuliakan, dan menyantuni anak yatim piatu. Selain itu, juga menyampaikan bahwa dirinya bisa menjadi Kepala Daerah berkat dari doa-doa anak yatim.

“Alhamdullilah, Allahu Akbar, suatu kenikmatan yang sangat dalam luar biasa bagi saya hari ini adalah duduk bersama seribu anak yatim, menghibur mereka, dan membuat mereka tersenyum,” kata Bupati Riza yang terkenal dengan slogan “Asak Kawa Kite Pacak”.

Ditegaskan orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini, bahwa ia memerintahkan kepada Baznas, Kesra, Kepala Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan eluruh dinas terkait untuk turun, dan memastikan kesejahteraan seluruh anak yatim yang ada di Bangka Selatan.

“Saya juga pernah merasakan kehilangan ibu ketika saya sedang butuh bantuan kasih sayang beliau, dan saya juga pernah merasakan kepedihan yang kalian rasakan ketika harus kehilangan orang tua,” tuturnya.

Bupati berharap agar para anak yatim, dan seluruh masyarakat kiranya selalu mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan senantiasa menjadi pemimpin yang amanah, dan bermanfaat bagi seluruh rakyatnya.

“Hari ini, Masya Allah ada ribuan orang yang peduli kalian, ada para artis, dan seniman yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk mewakafkan profesi mereka untuk membuatmu tersenyum,” imbuhnya.

Adapaun kegiatan Gebyar Seribu Senyum Anak Yatim disponsori oleh PT PRP, PT NSN, dan PT Ina serta didukung oleh Baznas Kabupaten Bangka Selatan, BMI, Yayasan Pena Ar Rahman, Baher, dan Paskas Babel. (Yusuf)