Debby Ajak Warga Vaksinasi Booster Covid-19

oleh -51 Dilihat

BANGKA SELATAN – Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan diminta untuk mengikuti program vaksinasi booster, atau suntikan ketiga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hmbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi kepada Inpost, Selasa (08/02/22).

“Saat ini sudah berjalan untuk vaksin lanjutan booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, dan saya langsung suntik vaksin dosis lanjutan atau booster pada Jumat kemarin,” ujar Debby.

Bupati cantik ini juga mengajak semua masyarakat di Negeri Beribu Pesona untuk menyukseskan vaksin anak usia 6-11 tahun, dan lansia sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat, dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian.

“Hanya saja, masyarakat yang ingin menerima vaksin booster ini, harap mempersiapkan dahulu kondisi badannya. Sebelum divaksin, petugas kesehatan akan melakukan skrining terlebih dahulu seperti dua dosis vaksin sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membedakan jenis vaksin, baik itu Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, dan Zifivax. Menurutnya, semuanya baik, aman, halal, dan sudah melalui uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Bangka Selatan, dan stakeholder lainya atas dukungan dalam menyukseskan vaksinasi lanjutan booster Covid-19,” tutup Debby.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa. Ia menghimbau sembari menjelaskan syarat untuk penerima vaksin dosis lanjutan atau booster ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan vaksinasi untuk booster, syarat penerima vaksin booster yaitu usia 18 tahun lalu jarak pemberian minimal enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi yang kedua, diharapkan dengan adanya booster ini dapat dibentuk ketahanan tubuh yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (Yusuf)