Debby : Bank Donor Darah Wujud Kepedulian Sosial 

oleh

BANGKA SELATAN – Pasca dikukuhkan menjadi Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menjadikan pendirian Bank Darah sebagai target pertama. Pasalnya, kebutuhan akan darah belum tercukupi di wilayahnya. 

“In sha Allah, bank darah terbentuk agar ke depan kebutuhan darah bisa terpenuhi karena banyaknya permintaan darah, dan betapa susahnya masyarakat mendapatkan darah,” tegasnya kepada Inpost, Rabu (26/01/22).

Wakil Bupati Bangka Selatan menginginkan, PMI di Negeri Beribu Pesona harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat di bidang sosial. Terutama memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Agar stok darah selalu tersedia disini, maka harus ada bank darah, yang keberadaannya akan memudahkan masyarakat umum untuk menyumbangkan darahnya,” jelasnya. 

Diharapkan dengan adanya bank darah, tidak hanya semata mendonorkan darah saja, tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat.

“Mengingat darah sangat dibutuhkan sebagian masyarakat untuk transfusi darah, sehingga kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya sangat penting dalam menolong nyawa orang lain,” pungkasnya. 

Diketahui, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan masa bhakti 2022-2027 secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten PMI Bangka Selatan di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan pada Selasa (18/01/22). 

Dalam sambutannya, Debby menyampaikan bahwa PMI Bangka Selatan selama ini telah berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19 yang kini sedang melanda Indonesia dan dunia.

“Salah satunya dengan program vaksinasi dan PMI Bangka Selatan punya program vaksinasi dengan target 400 dosis yang merupakan salah satu bagian percepatan vaksinasi yang akan dilaksanakan kedepannya,” ucapnya. (Yusuf)