Dinas Pendidikan Bateng Luncurkan Aplikasi SEPERADIK

oleh

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, meluncurkan aplikasi Sistem Elektronik Penerimaan Peserta Didik yang disebut Aplikasi SEPERADIK, guna memudahkan orang tua mendaftarkan sekolah putra-putrinya.

“Aplikasi ini untuk mempermudah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Bangka Tengah tahun ajaran baru, apalagi saat ini kita berada di tengah Pandemi Covid-19 yang membuat kita harus menghindari kerumunan, untuk itulah aplikasi ini kita luncurkan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar, di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Lanjut Iskandar, dirinya mengakui bahwa pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng telah melakukan sosialisasi Aplikasi ini, kepada 130 guru SD Negeri dan SMP Negeri di Kabupaten Bangka Tengah.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP semakin lancar, dan para guru dengan mudah memahami tata cara penggunaan aplikasi SEPERADIK,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, aplikasi SEPERADIK ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pendidikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah.

“Masyarakat bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Playstore, dan bisa digunakan mulai 07 hingga 31 Juni 2021 mendatang, setelah di Donwload para orang tua akan dapat langsung mendaftar dengan mengisi seluruh berkas secara online, dan satuan Pendidikan SD dan SMP yang dituju dapat langsung memverifikasinya. Setelah itu, para orang tua dan calon siswa dapat langsung memantau ranking dalam PPDB,” pungkasnya. (Hari Yana)

No More Posts Available.

No more pages to load.